oleh

Bupati Darwis Ingatkan Jangan Ada Lagi Kekerasan Perempuan Dan Anak

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu menyampaikan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2PA) Kabupaten Boalemo merupakan pusat kegiatan terpadu yang menyediakan layanan bagi masyarakat terutama perempuan.

Disamping itu P2TP2PA ini merupakan wadah operasional untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan melalui berbagai layanan Fisik, Informasi, Rujukan, Konsultasi dan Pendampingan Kasus serta kegiatan-kegiatan lainnya. Hal ini dikatakan Darwis Moridu saat membuka sekaligus mengukuhkan Pengurus P2TP2PA Masa Pengurusan 2019- 2024. Hotel Grand Amalia Hotel, Rabu (28/08).

“Terbentuknya P2TP2PA ini harus mampu menekan angka kekerasan di kalangan masyarakat terutama tindakan Kekerasan Rumah Tangga dan Kekerasan Anak yang sering terjadi” harap Darwis.

Sementara PLT Kepala Dinas DPPKBP3A Sutriyani Lumula menerangkan bahwa P2TP2PA ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi Perempuan dan Anak yang menjadi korban kekerasan serta berupaya untuk memberikan kontribusi terhadap Pemberdayaan Perempuan dan Anak dalam terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Boalemo.

“Pengukuhan Pengurus P2TP2PA Periode 2019-2024 ini sebagai bukti keseriusan Kami dalam memberikan pelayanan baik bagi Perempuan dan Anak, sebab mereka juga memiliki hak yang sama, sehingga tidak ada lagi diskriminasi terhadap Perempuan dan Anak,” pungkas Sutriyani. (humasboalemo/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini