oleh

Bupati Darwis Ingatkan Soal Aturan Dalam Penggunaan Dana Desa

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Darwis Moridu membuka Workshop Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa melalui Alokasi Dana Desa dan Anggaran Dana Desa se-Kabupaten Boalemo di Gedung Graha Putra Tunggal Selasa (26/02).

Bupati Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan keinginannya agar melalui Workshop seluruh pihak yang memiliki kepentingan terutama para Kepala Desa dapat memahami tata cara pengelolaan Alokasi Dana Desa dan Anggaran Dana Desa yang bersumber dari APBN dan APBD.

“Jumlah Dana Desa cukup besar, maka harus diperuntukkan pada hal yang bisa memberikan manfaat pada masyarakat, dan terlebih penting Alokasi Dana Desa disesuaikan Aturan Permendagri No 113 dan Permendagri No 20 serta Peraturan Menteri Desa No 16 Tahun 2018”. ungkap Darwis Moridu.

Sementara itu, Kadis Sosial Boalemo Nurdin Djaini menyampaikan, tujuan dari PMD melaksanakan Workhshop bagi Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Boalemo untuk memberikan Pengetahuan serta Dasar Hukum dalam menetapkan Anggaran Dana Desa, agar Program di Desa bisa berjalan sesuai harapan Pemerintah.

Workshop Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa se-Kabupaten Boalemo

Kegiatan ini turut di hadiri unsur Polres, unsur Kejaksaan, SOPD, para Camat serta seluruh Kepala Desa se- Kabupaten Boalemo.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini