oleh

Bupati Darwis Kerjakan Akses Jalan Menuju Pantai Ratu Secara Sukarela

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kabupaten Boalemo saat ini memiliki beberapa tempat Wisata Pantai yang ingin dikembangkan oleh Pemerintah Daerah. Termasuk Pantai Ratu yang berada di Desa Tenilo. Pantai Ratu saat ini sudah mulai dikenal banyak orang bahkan Wisatawan Mancanegara, namun sayang jalan menuju lokasi Pantai itu masih belum mulus untuk dilalui oleh kendaraan.

Melihat kondisi seperti itu, Bupati Darwis Moridu yang didampingi Camat Tilamuta Kasmat Hurudji, Ketua KNPI Boalemo Wahyudin Moridu dan Kepala Desa Tenilo Arafik Biya meninjau langsung jalan menuju wisata pantai Ratu yang memang saat ini mulai dikerjakan secara bertahap.

Menariknya pekerjaan jalan yang saat ini berjalan, di inisiatif langsung Bupati Darwis Moridu. Bupati yang dikenal sebagai panglimanya masyarakat petani dan nelayan ini mengerjakan jalan tanpa menggunakan anggaran APBD. Bahkan alat yang digunakanya juga adalah milik pribadi.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Bupati Darwis mengatakan, untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara dirinya memperbaiki akses jalan ke lokasi wisata dengan sukarela yang semata-mata untuk daerah dan masyarakat.

“Sebagai Pimpinan Daerah sudah seharusnya saya mendukung dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Boalemo, serta dengan adanya obyek wisata baru ini, pasti dapat menambah pendapatan daerah, serta memberikan pendapatan ekonomi bagi masyarakat Desa Tenilo lebih khusus,”ungkap Darwis Moridu saat meninjau jalan menuju wisata pantai Ratu Desa Tenilo, Senin (04/03/2019)

Bupati Darwis Didampingi Camat Tilamuta Kasmat Hurudji, Ketua KNPI Boalemo Wahyudin Moridu Dan Kepala Desa Tinelo Arafik Biya saat Meninjau pekerjaan akses jalan Menuju Pantai Ratu

Sementara itu, pada kunjungan yang sama. Kepala Desa Tenilo Arafik Biya mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Kabupaten Boalemo tersebut. Atas kepedulianya memperbaiki akses jalan menuju obyek wisata pantai ratu tanpa menggunakan anggaran APBD atau Dana Desa.

“Terimakasih Pak Bupati yang sudah mau membantu kami. Saya sangat berterima kasih karena beliau mau menggunakan anggaran pribadi dan juga pakai alat berat pribadi. Bahkan dirinya yang mengoprasikan sendiri alat berat itu,”terang Arafik Biya sambil tersenyum sebagai rasa syukurnya.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini