oleh

Bupati Darwis Minta Pelayanan Kesehatan Harus Pro Masyarakat

LINTAS BOALEMO ( LIGO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo saat ini telah membangun Rumah Sakit Tipe D yang berlokasi di Paguyaman. Ini disampaikan Bupati Darwis Moridu saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pembinaan Oleh Pemerintah Daerah Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo tahun 2019 dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Sabtu (09/03).

“Kami telah membangun Rumah Sakit kelas D yang ada di Paguyaman,”kata Bupati  Darwis Moridu

Setelah kegiatan itu, Bupati Darwis yang diwawancarai Lintasgorontalo.com menyampaikan bahwa untuk memberi  kemudahan berobat kepada masyarakat, pihaknya terus berupaya membangun fasilitas kesehatan di Kabupaten Boalemo jadi lebih memadai. Ini agar masyarakat tidak perlu untuk jauh-jauh pergi berobat diluar Boalemo.

“Perbaikan, penambahan alat kesehatan, penambahan mobil Ambulance, motor dinas bagi petugas di Puskesmas, peningkatan status Puskesmas yang ada di Dulupi dan Paguyaman Pantai yang awalnya rawat jalan sekarang bisa rawat inap,”tukas Bupati

Bahkan, dengan kesungguhan Bupati Darwis Moridu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, tahun 2018 Pemerintah Daerah Boalemo melalui Dinas Kesehatan telah mampu menjadikan semua Puskemas terakreditas, dan tiga diantaranya mendapatkan Predikat Utama yaitu, Puskesmas Bongo 2, Puskesmas Dulupi dan Puskesmas Saritani.

Bupati dari Partai PDI Perjuangan ini berharap pelayanan harus benar-benar pro rakyat. Apalagi yang paling dasar adalah pelayanan di Puskesmas, karena Puskesmas adalah tempat pemberian pelayanan kesehatan paling awal sebelum harus dirujuk ke Rumah Sakit.

“Saya mengharapkan pelayanan Puskesmas dapat mewujudkan kesehatan yang prima bagi masyarakat. Mari sama-sama kita satukan Visi dan Misi untuk membangun Daerah ini. Kepada seluruh petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Boalemo agar bisa mengutamakan kesehatan dan keselamatan pasien,”harapnya.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini