oleh

Bupati Darwis Prihatin,” Lawan Narkotika” Terus Digaungkan

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kepedulian pemerintah Kabupaten Boalemo dalam memerangi Narkotika di “Bumi Damai Bertasbih” terus gaungkan, hal itu dibuktikan dengan hadirnya Bupati Darwis Moridu pada Hari Anti Narkoba Nasional (HANI) yang di laksanakan BNNK Bolaemo. Rabu (26/06) Grand Sumber Ria Kota Gorontalo.

Darwis Mengatakan hadirnya Pemerintah Daerah pada kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan dalam pemberantasan Narkoba yang telah merusak masa depan Generasi Muda.

Dirinya prihatin dengan keberadaan Narkotika yang merusak anak muda Indonesia. Padahal cita-cita sebagai Negara dengan ekonomi kuat di dunia membutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan tangguh, serta bebas dari bahaya Narkoba.

“Tentunya Sumber Daya Manusia salah satu penggerak Pembangunan terhadap Kesejahteraan dan Kemakmuran suatu Bangsa dan Negara, maka Kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjauhkan Generasi Muda Kita dari bahaya Narkoba, karena mereka adalah penerus Bangsa dan Daerah ini,” ujar  Darwis.

Darwis menambahkan, peran Generasi Muda sebagai penggerak pembangunan harus dilibatkan dalam mengkampanyekan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkotika di lingkungan masyarakat, agar dapat mengetahui akan bahayanya Narkoba serta mampu menghadapi ancaman kejahatan Narkotika.

“Pastinya di butuhkan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Kabupaten Boalemo Agus Anwar menyampaikan bahwa untuk memerangi Narkoba sampai tuntas adalah tugas prioritas Pemerintah bersama masyarakat. Sehingga itu dibutuhkan gerakan yang massif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat agar tidak merusak Generasi Bangsa, terutama kalangan Anak-Anak, Remaja dan Generasi Muda.

“Untuk itu marilah Kita menjaga Negara ini dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, lebih khusus daerah Kabupaten Boalemo,” ungkap Agus Anwar.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini