oleh

Bupati Darwis : Workshop Dapodik Harus Diikuti Dengan Baik

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Workshop Pengelolaan Aplikasi Dapodik bagi Operator jenjang SD, SMP tingkat Kabupate Boalemo di Ballrom New Rahmat Hotel Kota Gorontalo, Kegiatan yang hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Sherman Moridu dan seluruh Operator Dapodik utusan SD dan SMP se- Kabupaten Boalemo. Sabtu (23/3/2019).

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya memberikan Apresiasi Kepada Jajaran Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga yang telah menyelenggarakan Workhsop Aplikasi Dapodik bagi Operator sekolah SD dan SMP yang ada di Boalemo. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan memberikan pemahaman tentang pengelolaan Sistem Pendataan Pendidikan.

“Tentunya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi Operator tentang pengelolaan Sistem Pendataan Pendidikan Dasar antara Sekolah dengan Dinas Pendidikan. Karena untuk mengukur peningkatan dan perkembangan Mutu Pendidikan di suatu Daerah harus menggunakan Instrument Neraca Pendidikan Daerah dan Data Pokok Pendidikan (DAPODIK),

Bupati Boalemo Darwis Moridu mengharapkan kepada seluruh Operator Dapodik utusan masing-masing Sekolah baik SD maupun SMP agar bisa memahami dan mengikuti kegiatan Workshop dengan sebaik-baiknya.

“Semua peserta saya harap bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Biar nanti penerapannya nanti akan lebih maksimal,”pinta Darwis Moridu.

Dikesempatan yang sama, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Sherman Moridu saat diwawancarai menyampaikan. Untuk mengelola sistem Pendidikan di Kabupaten Boalemo perlu adanya Basis Data Pendidikan yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi demi mewujudkan Basis Data Pendidikan yang relasional sehingga mampu menghasilkan Data berkualitas yang dapat di input melalui Aplikasi Dapodik.

Sherman juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan Workshop ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta memberikan infomasi kebijakan pendataan dan meningkatkan kapasitas Operator Sekolah mengenai cara penginputan dan pembaharuan data yang terdapat dalam Aplikasi Dapodik versi 2019.

“Ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas dari Operator itu sendiri,”pintas Sherman Moridu.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini