oleh

Bupati Geram, Minta Sekda Tindak Tegas ASN Tidak Disiplin

LINTAS PERISTIWA (LIGO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu beri peringatan tegas kepada Sekretaris Daerah Husain Etango, karena Bupati menilai Sekretaris Daerah, tidak tegas dalam menjalankan tugasnya sebagai Panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) di Boalemo.

Dalam Apel yang diikuti ASN di halaman Kantor Bupati, Selasa kemarin itu, Bupati meluapkan amarahnya kepada Sekda. Amarah Bupati ini memuncak setelah Tim Kerja memberikan laporan ada beberapa Dinas yang kurang disiplin, sebab masih Jam Kerja namun ASN ditemui sudah tidak di dalam kantor.

“Kita ini digaji oleh Uang Rakyat, maka harus memberikan Pelayanan yang maksimal untuk Rakyat, ini baru Jam 10 sudah tidak ada di Kantor. Sengaja Kami berikan kenaikan TKD 50%, supaya Kalian (ASN) bisa lebih semangat dalam bekerja, jangan hanya tahu terima Tunjangan tetapi kerja hanya diberikan pada Staf, dan Tenaga Kontrak,” ungkapan amarah Bupati kepada Sekda dan Pimpinan OPD.

Sementara, Panglima ASN Kabupaten Boalemo, Ir. Husain Etango saat ditemui Awak Media Lintas Gorontalo, Kamis (19/09), Dirinya mengatakan apa yang disampaikan Bupati itu benar, dan segala yang menjadi sorotan dari Bupati akan segera ditindak lanjutinya ke semua Pimpinan SOPD.

“Bagi Saya wajar jika Pimpinan marah kepada bawahannya, sebab marahnya Pimpinan sebagai bukti kepeduliannya untuk Daerah ini, justru dengan adanya Sorotan dari Pak Bupati, akan Saya jadikan Cambuk Penyemangat, untuk terus memberikan Pelayanan yang lebih baik,” ungkap Sekda.

Hari ini, Sekda juga sudah mengundang seluruh Pimpinan SOPD untuk menindaklajuti terkait masalah yang disoroti Bupati.

“Hari ini, saya selaku Panglima ASN, memerintahkan kepada Kepala SOPD, untuk membuat Pernyataan Sikap di atas materai. Mana kala apa yang disampaikan Pak Bupati, kemudian tidak ditindaklanjuti maka akan menerima sanksi, dan terkait Penilaian Sakip, jika Kita tidak mampu merubah Angka dari CC menjadi BB, Maka semua siap di-NonJob,” tegas Sekda kepada Pimpinan SOPD. (C01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini