oleh

Bupati Hamim Kembali Berangkatkan JCH Asal Bonebol Kloter 29

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou kembali berangkatkan 35 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tersisa asal Kabupaten Bonebol yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 29, Masjid Besar Al Mutatahirin Tapa, Rabu (8/8).

Bupati Hamim Pou mengatakan, kegiatan pemberangkatan sebanyak 35 JCH Bonebol yang tergabung dalam Kloter 29 ini, terbilang istimewa karena dirangkaikan dengan doa istighosah dalam rangka mensyukuri nikmati HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018.

“Pada pemberangkatan JCH Bonebolango Kloter 29 ini, kami pemerintah daerah dengan para JCH bersama masyarakat menggelar doa istighosah selesai sholat ashar berjamaah,” kata Hamim Pou.

Hamim menguraikan, salah satu doa yang dikabulkan oleh Allah SWT, yakni doa setelah sholat ashar.

“Mudah-mudahan lewat doa istighosah ini kita harapkan para calon jamaah haji Bonebol selamat di tanah suci dan kembali ke tanah air dengan memperoleh predikat haji mabrur,” ucap dia.

Doa istighosah ini digelar, lanjut Bupati, juga sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Selain itu, sebagai bentuk syukur terhadap apa yang telah kita dapatkan di Bonebol, baik kemajuannya, penghargaannya, dan anugerah-anugerah lainnya.

“Tentu ini patut kita syukuri, termasuk juga lewat doa istighosah ini, kita bermohon kepada Allah SWT agar bala bencana, musibah, bencana alam dijauhkan dari Bonebol, Provinsi Gorontalo, bahkan di tanah air,” papar Hamim.

Hamim menambahkan, sebagaimana kita ketahui bahwa saudara-saudara kita di Lombok Utara dan Lombok Tengah, Provinsi NTB saat ini sedang dilanda musibah dan ujian, yakni gempa bumi. Kita berharap dan berdoa mereka saudara-saudara kita disana tetap tabah dan kuat dalam menghadapi musibah tersebut.

“Kita disini juga berdoa dan memohon kepada Allah SWT, hendaknya dihindarkan dan dilindungi dari berbagai bala bencana dunia, fitnah dunia maupun fitnah akhirat, termasuk ujaran kebencian, fitnah-fitnah di media sosial, dan hal-hal buruk lainnya yang justru membawa perpecahan diantara kita,” pungkas Hamim Pou.

Laporan : Iyas/Hms Kadir
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini