oleh

Bupati Nelson Apresiasi Pendamping PKH Di Kabgor

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Suksesnya Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Gorontalo disadari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo tidak lepas dari peran Pendamping atau Pelaksana yang aktif menyampaikan Program tersebut kepada masyarakat. Program PKH merupakan Program Bantuan Sosial Non Tunai kepada masyarakat kurang mampu.

Nelson mengakui selama ini Pemerintah Daerah tidak bekerja sendiri dalam mensukseskan Program PKH. Para Pendamping atau Pelaksana PKH adalah Mitra yang terus berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Pelaksana- pelaksana atau para Pendamping PKH adalah Pahlawan Sosial Untuk Masyarakat,”tegas Nelson dalam sambutannya, ketika melakukan Buka Puasa Bersama dengan Pelaksana PKH se Kabupaten Gorontalo, Ahad ( 13/05) di Masjid Baitull Izza Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto Kab. Gorontalo. Pada kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Dr. Zainal Abidin beserta jajarannya, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Pimpinan OPD.

Melihat besarnya peran Pendamping PKH ini untuk itu Nelson mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan  terus mendorong ekssistensi Pelaksana PKH melalui pemberian berbagai subsidi. Sebab menurut Nelson pemberian subsidi sangatlah wajar karena para Pendamping  PKH tersebut telah membantu Pemerintah Daerah dalam  penurunan angka kemiskinan di Daerah ini, dengan melihat secara langsung keluarga yang pantas meneria batuan PKH.

“Apalagi program ini sudah masuk pada RPJMD, maka harus dipacu dan dipercepat lagi agar program ini lebih sukses lagi, dan itu perlu peran Pendamping PKH,”tandas Nelson.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini