oleh

Bupati Nelson Bantu Pembangunan Masjid Di Dusun Molamahu

LINTAS KABGOR (LIGO) – Disela-sela peletakan Batu Pertama Masjid yang di inisiatif oleh Masyarakat Dusun Molamahu, Desa Huwongo, Kecamatan Biluhu, Bupati Nelson Pomalingo juga menyerahkan bantuan 100 Bantal Semen secara pribadi.

Dalam kesempatan itu, Nelson meminta kepada Panitia Pembangunan Masjid untuk membuat Perencanaan dengan baik. Selain itu Dirinya juga menginstruksikan kepada Pimpinan OPD terkait untuk membantu Pembangunan Masjid agar pembangunannya cepat terselesaikan.

“Ini harus di jalankan dengan baik oleh Panitia Pembangunan Masjid dan harus segera di bantu dari OPD terkait. Biar cepat selesai dan kalau bisa Bulan Puasa Masjid ini sudah bisa digunakan,” ujar Nelson.

Diketahui bantuan Pimpinan OPD yang terkumpul saat Peletakan Batu Pertama Masjid terkumpul sekitar 15 Juta Rupiah yakni dari Baznas Kabupaten 5 Juta dan OPD 10 Juta.

Untuk bantuan Pemerintah Daerah terhadap Pembangunan Masjid dijelaskan Bupati Nelson bahwa telah dimasukan anggarannnya melalui Bagian Kesra. Tinggal menunggu kapan realisasinya untuk Anggaran tersebut diserahkan.

“Untuk Pembangunan Masjid di Desa-Desa tahun kemarin belum masuk dalam perencanaan, tapi sekarang anggarannya ada dan Saya akan upayakan minggu depan bantuan dana Pembangunan akan segera diserahkan,” terang Bupati yang juga Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo. Ahad (03/03/2019).

Peletakan Batu Pertama Masjid juga dirangkaikan dengan pelaksanaan kuliah bada subuh Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Ormas Islam. Kuliah ba’da Subuh yang dilaksnakan disetiap Kecamatan dengan tujuan untuk mempererat Tali Silaturahim semua pihak.

Selain Silaturahim Kuliah ba’da Subuh diterangkan Bupati menjadi wadah untuk para pimpinan OPD menyerap semua keluhan masyarakat, baik itu tentang Pembangunan maupun soal bantuan.

“Kuliah ba’da Subuh bergilir dilaksanakan di setiap Kecamatan agar Pimpinan OPD yang datang dapat membedah masalah dan informasi-informasi Problema sosial di Desa. Biar nanti pulang, problema Desa akan dibahas di tingkat Kabupaten dan segera di tindak lanjuti,” ungkap Nelson Pomalingo.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda