oleh

Bupati Nelson: Bercerita Adalah Wadah Mengembangkan Ilmu Pengetahuan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Lomba Bercerita dikalangan Siswa SD/MI yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perpustakaan. Rabu (27/3/2019). Kegiatan akan berlangsung selama 2 hari, dari hari ini tanggal 27 sampai 28 Maret Tahun 2019.

Kegiatan dibuka langsung Bupati Nelson Pomalingo yang didampingi Bunda Baca Dr. Fory Naway dan turut dihadiri Sekretaris Daerah Hadijah Tayeb, Assisten II Astri Tuna, serta sejumlah Pimpinan OPD.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Lomba Bercerita sangat penting dilaksanakan. Dengan bercerita, Ilmu akan berkembang, karena Ilmu itu tidak hanya datang dari Guru tapi juga dari berbagai informasi atau buku-buku yang dibaca.

“Kalau adik-adik sering membaca, maka Ilmu Pengetahuan akan bertambah dan semakin menguasai dunia,” ujar Nelson Pomalingo.

“Bercerita harus dibarengi dengan pemahaman, punya model bercerita yang benar dan terarah agar dipahami bagi pendengar,” lanjutnya.

Nelson menambahkan, untuk memaksimalkan Lomba Bercerita seperti ini, semua Guru di Sekolah sekiranya dapat memberikan contoh yang benar seperti apa bercerita secara baik serta lebih terarah.

“Semua Guru harus memberi contoh. Arahkan Anak Didik manjadi Orang yang bisa bercerita dengan baik dan benar. Mereka harus enjoy ketika bercerita dan cerita itu punya arah,” pinta Nelson Pomalingo.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Dr. Yahya Podungge mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Budayakan Membaca Sejak Dini, Dengan Membaca Kita Tahu Isi Dunia” bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menumbuh kembangkan budaya baca dikalangan Siswa di Kabupaten Gorontalo.

“Kami Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo mewujudkan Visi-Misi Bupati Gorontalo Bapak Nelson Pomalingo yakni Sumber Daya Manusia (SDM) Cerdas, Dinamis dan berkarakter dalam rangka meningkatkan peran dan kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Formal dan Non Formal di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Yahya Podungge.

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini