oleh

Bupati Nelson Kembali Resmikan Berbagai Infrastruktur Di Limbar

LINTAS KABGOR (LIGO) – Tanpa mengenal hari libur, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo kembali melakukan blusukan ala Presiden RI Joko Widodo di Kecamatan Limboto Barat. Ahad (24/3/2019). Blusukan kali ini, Bupati yang juga mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo ini Nelson didampingi Sekretaris Daerah dan beberapa Pimpinan OPD.

Adapun agenda yang dilaksanakan adalah Pengresmian Pembangunan Fisik Dana APBD TA. 2018 di Kecamatan Limboto Barat, antara lain.  Pengresmian Pembangunan Rabat Beton Dusun Tenga ( 202 m x 2 m), Dusun Polantanga Jalan Desa Rabat Beton, (218 m x 3 m) Pengresmian Pembangunan Rabat Beton Dusun IV Desa Yosonegoro (254 m x 2.5 M), Pembangunan Plat Deker  Dusun I Hutabohu (260 m x 2 M) dan Rehabilitas 1 Paket Puskesmas Limboto Barat. Untuk sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) yakni Pengresmian Pembangunan Jaringan Irigasi Desa Ombulo, Dusun Marisa I, Pengresmian Drainase Desa Yosonegoro 600 meter dan Jalan Rabat Beton 1.400 meter, Peresmian Pembangunan Mahyani (BAZNAS) Dusun IV Desa Tunggulo, serta Pengresmian Pembangunan Drainase, Dusun IV Desa Pone.

Dikesempatan itu Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, Proyek yang sudah selesai dikerjakan kiranya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Petani dalam melakukan aktifitas mobilisasi pengangkutan hasil-hasil panen.

“Mari kita jaga dengan baik berbagai fasilitas ini yang sudah diresmikan,”harap Nelson.

Sementara terkait Pembangunan Puskesmas itu Limboto Barat, Nelson menginginkan agar bisa menjadi Pusat Penanganan Medis Tingkat Pertama bagi masyarakat. Pelayanan harus maksimal agar masyarakat merasa nyaman dalam melakukan pengobatan.

“Jadi tidak mesti ke Rumah Sakit kalau masih bisa sembuh di Fasilitas Kesehatan (Puskesmas) ini. Kemudian saya juga minta petugas Puskesmas agar memperhatikan fasilitas yang ada di dalamnya, seperti WC, tempat Wudhu dan lain sebagainya. Ini agar Puskesmas jadi tempat yang nyaman bagi masyarakat,”kata Nelson

Secara terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Syamsul Baharuddin mengatakan, pengresmian proyek-proyek hari ini, khusus di Limboto Barat adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

“Ini merupakan bagian dari penuntasan janji Bupati Nelson kepada rakyat Kabupaten Gorontalo khusus di Kecamatan Limboto Barat, sebelum tahun 2021 semua Janji Politik pada saat kampanye lalu sudah tuntas. Untuk diketahui saja total Anggaran yang di resmikan di Kecamatan Limboto Barat kurang lebih 17 Milyar,”tandas Syamsul.

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini