oleh

Bupati Nelson : Kuliah Ba’da Subuh Meningkatkan Pengetahuan Agama

LINTAS KABGOR (LIGO) –  Kuliah Ba’da Subuh adalah Program rutinnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo di seluruh Kecamatan yang dilaksanakan secara bergilir. Ini bertujuan sebagai ajang silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan seluruh Ormas Islam, seperti Majelis Taklim, Pengurus Takmirul Masjid, Imam Desa serta Majelis Ulama di tingkat Kecamatan.

“Memang kebijakan yang  dengan keagamaan kita terus lakukan untuk menyeimbangkan, yang Pertama menyeimbangkan Dunia dan Akhirat. Kedua  ASN (Beragama Islam) harus menjadi pengurus Masjid. Hal ini dilakukan karena kebetulan saya Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Gorontalo,”ungkap Bupati Nelson Pomalingo saat menghadiri Kuliah Ba’da Subuh di Kecamatan Limboto Barat. Ahad (24/3/2019).

Nelson Pomalingo menambahkan Kuliah Ba’da Subuh mampu memberikan dan menambah pengetahuan keagamaan.Selain itu, pengetahuan yang luas tentang Agama Islam yang damai, dapat tertanam dalam hati setiap masyarakat.

“Tujuannya agar supaya bicara keagamaan religi tidak hanya di Kota tapi sampai ke Desa. Kemudian, kedamaian itu di mulai dari kita, jangan bicara damai kepada orang lain kalau kita tidak damai. Dan itu kita wujudkan setiap bulan melalui kegiatan seperti ini (Kuliah Ba’da Subuh),”ujar Nelson.

Diakhir Penyampaiannya, Nelson berharap semua Pimpinan OPD dapat mengikuti kegiatan Kuliah Ba’da Subuh tanpa harus merasa terpaksa.Kuliah Subuh turut di hadiri Sekertaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, Pimpinan OPD, Camatse -Kabupaten Gorontalo dan Ormas Islam.

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini