oleh

Bupati Nelson Lewat Jubirnya Mengklarifikasi Soal Tudingan DB

LINTAS PERISTIWA (LIGO) – Bupati Gorontalo melalui Juru Bicara (Jubir) Khusus Bupati Elvikman Landjoi membantah atas tudingan David Bobihoe yang mengatakan bahwa Nelson Pomalingo telah melakukan instruksi atau mengarahkan semua Kepala Dusun untuk memenangkan salah satu Partai Politik di Kabupaten Gorontalo.

“Saya jelaskan bahwa tuduhan yang dilayangkan pak David Bobihoe terhadap Bupati Nelson Pomalingo itu tidak benar. Tidak seperti yang diberitakan di Media Online belum lama ini. Bahwa Bupati Nelson mengumpulkan semua Hp Kepala Dusun dan menginstruksikan untuk memenangkan PPP di Kabgor lebih dari 65%. Dan bahkan Bupati Nelson sendiri yang mempersilahkan pak David untuk melaporkan hal itu ke Polisi atau Bawaslu andai itu benar adanya,” terang Elvikman kepada lintasgorontalo.com tadi siang, Ahad (17/3).

“Kemudian juga di pemberitaan sebelumnya bahwa Pak Nelson dikatakan sebagai Pemimpin bercabang lidah dan memberikan janji-janji kepada beberapa Caleg DPR RI pada pemilihan nanti, itu juga tidak benar. Kami sangat menyesali seorang mantan Bupati dua periode menuduh Bupati Nelson Pomalingo tanpa ada bukti yang jelas,” tambah Elvikman.

Lebih lanjut, Elvikman juga mengaku sangat menyesali dengan yang diucapkan David Bobihoe yang mengatakan terpilihnya Nelson sebagai Bupati itu karena Dirinya.  Bupati terpilih itu karena Allah, adanya masyarakat memilih dan faktor pendukung lainnya seperti Partai pengusung.

“Jadi setelah Menteri Perdagangan kembali, pak David ini datang dengan sedikit emosi, tapi pak Bupati Nelson berusaha mendinginkan suasana dengan mencoba menjelaskan semua. Tapi pak David malah menepuk bahu Bupati Nelson sedikit keras dan menyampaikan bahwa pak Nelson terpilih karena Dia. Bagaimana bisa..? waktu itu pak David juga sibuk kampanye di Sulut maju sebagai Wakil Gubernur, bagaimana bisa membantu pak Nelson, mengkampanyekan saja tidak pernah apalagi membantumu. Saya tekankan tidak ada sama sekali campur tangan David Bobihoe dalam terpilihnya Nelson sebagai Bupati,” tegas Elvikman Landjoi.

Elvikman kembali menjelaskan bahwa sebagai Bupati, Nelson Pomalingo sudah berlaku adil ke semua Partai Politik dengan memberi ruang, karena sebagai Bupati dirinya itu adalah Pembina Politik.

“Beliau kan Bupati yang jelas adalah Pembina Politik. Jadi pak Bupati Nelson sudah seharusnya begitu, memberi ruang untuk semua Parpol apalagi Caleg yang ingin mendapatkan kursi di Kabupaten Gorontalo. Tolong yaaa.., bedakan mana memberi ruang dan menjanjikan. Itu jelas beda. Sebagai Ketua Partai PPP, Dirinya tetap mendukung sepenuhnya kader PPP. Ketika beliau mengkampanyekan figur diluar partai PPP itu tidak pernah,” jelasnya lagi.

Lebih jauh, Elvikman menyampaikan bahwa Bupati Nelson meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing atau terpengaruh dengan kejadian yang ada. Masyarakat harus tetap tenang.

“Beliau pak Bupati harap masyarakat tetap tenang. Tidak usah terpancing apalagi sudah tersebar di beberapa Media Sosial. Jangan terpancing dengan gaya-gaya seperti itu,” tutup Elvikman.

Laporan: Yysirab
Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini