oleh

Bupati Nelson Minta ASN Tingkatkan Kinerja

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Nelson Pomalingo, minta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gorontalo untuk memperkuat kinerja. Sebab menurutnya ASN sekarang menjadi bagian dari perhatian untuk mendayagunakan Sistem dalam mendorong kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Oleh karena itu di Kabupaten Gorontalo sendiri ada berbagai faktor yang terus di dorong dengan memperkuat Kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah, Peningkatan Kesejahteraan, meniti Karir yang jelas, kemudian terakhir Kualifikasi Pendidikan,” ucap Nelson Pomalingo dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gorontalo, Jumat (14/12) bertempat di Graha Mufidah Kota Gorontalo.

Dalam Rakor tersebut, Nelson menekankan ASN untuk membangun Sinergitas, Harmonisasi, Komitmen dan Kesamaan Persepsi Pengelolaan Kepegawaian Organisasi Perangkat Daerah dalam memahami dan mendalami berbagai Kebijakan Regulasi yang berkaitan dengan Pelaksanaan Menajemen Kepegawaian demi terciptanya Profesionalisme ASN di Kabupaten Gorontalo.

“Sejak 2017 Kita sudah mencanangkan bahwa OPD yang ada pada Badan Diklat Pendidikan dan Pelatihan ini, terus mendorong bagaimana mereka melakukan Pendataan, Evaluasi, serta melakukan Peningkatan Kompetensi bagi ASN tidak menutup kemungkinan termasuk Tenaga Honorer juga”, kata Nelson.

Lebih lanjut dirinya menambahkan yang menjadi tantangan ASN ke depan adalah bagaimana mewujudkan pembangunan agar berjalan dengan baik, Peningkatan Pelayanan , Pelatihan Informasi dan Digitalisasi.

ASN diharapkan ke depan lebih melakukan perubahan-perubahan peningkatan Produktivitas di dalam bekerja, setiap melakukan Terobosan dan Inovasi didasarkan kepada data yang ada, mendorong SDM semangat dalam bekerja serta Monitoring dan Evaluasi.

Rapat Koordinasi Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gorontalo, Jumat (14/12)

Ditemui tempat yang sama Kepala BKD Diklat Kabupaten Gorontalo Safwan T. Bano, sebagai penyelenggara Rakor Kepegawaian mengatakan, Input yang ingin diharapkan Pemerintah terhadap ASN adalah bagaimana supaya pengelolaan manajemen ASN di Kabupaten Gorontalo lebih meningkatkan kinerjanya yang profesional sesuai perkembangan zaman.

“Hari ini Kita harus beradaptasi mengikuti perkembangan zaman, dengan bagaimana mengelola produktifitas ASN di Era Mileneal,” terang Safwan.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini