oleh

Bupati Nelson: Seluruh ASN Wajib Promosikan Potensi Pariwisata Daerah

LIMBOTO (LIGO) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo M.Pd, pada tahun 2018 ini berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan sektor pariwisata di Kabgor.

Hal itu terungkap pada apel Aset Barang dan Kendaraan di halaman Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DISPORPAR) Kabupaten Gorontalo. Menurut Bupati Nelson, sektor pariwisata memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian daerah. Diantaranya meningkatkan sumber pendapatan masyarakat di sekitar destinasi wisata, serta produk-produk kearifan lokal seperti Karawo, Kopiah Keranjang dan hasil produksi Gorontalo lainnya.

Menurut Bupati yang juga mantan Rektor dua Universitas ternama di Gorontalo ini. Tidak ada alasan untuk tidak mengembangkan sektor pariwisata. Maka seluruh ASN di Lingkup Kabupaten Gorontalo diharapkan dapat mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Kami mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Kabupaten Gorontalo, terlebih khusus yang ada di Dinas Pariwisata agar tahun 2018 ini lebih menggaungkan pariwisata. Selain itu aparatur juga harus kreatif, inovatif dan mampu merespon ide dan gagasan baru terkait dengan kepariwisataan,”ungkap Bupati Nelson.

Lanjut Nelson, Pemerintah Daerah tahun ini akan berikan fasilitas kenderaan dinas guna memacu kinerja ASN di Dinas Pariwisata.

“Maka kita inginkan, dengan fasilitas yang ada. Pertama dapat meningkatkan kinerja. Karena fasilitas itu dalam rangka menunjang pekerjaan. Kedua, aset-aset ini punya data yang benar dan jelas dan Ketiga yang paling penting pemeliharaanya,”

Laporan: Risman Taharudin

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini