oleh

Bupati Nelson: Sosok Ibu Adalah Madrasah Bagi Anak-Anak

LINTAS KABGOR (LIGO) – Tantangan Ibu Rumah Tangga di era ini sangatlah besar. Selain mengurusi urusan Keluarga, Ibu memiliki peran penting dalam mendidik Anak-anaknya. Pentingnya peran Ibu inilah yang mendorong Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo lakukan Penyuluhan Peningkatan Kapasitas Ibu Rumah Tangga kepada Ibu-ibu Rumah Tangga Anggota DWP. Jum’at (30/11)

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan DWP untuk menjawab tantangan untuk kaum Ibu Rumah Tangga yang saat ini dinilai tengah menghadapi permasalahan dalam mengurusi Keluarga dan kurangnya sosialisasi untuk menjalankan fungsinya dalam Keluarga.

Bupati Nelson Pomalingo bersama Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway turut hadir dalam kegiatan ini. Bupati Nelson mengatakan sosok Ibu merupakan salah satu “sekolahnya” Anak-anak. Hal ini kata Nelson dapat dilihat dari banyak Anak-anak dilahirkan melalui Ibu yang hebat, olehnya apa yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita dan PKK ini kata Nelson sangat baik untuk menciptakan Ibu-ibu yang baik.

“Ibu merupakan tokoh Perempuan baik, maka di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan mereka harus menjadi contoh untuk bagaimana mendorong dalam meningkatkan kapasitas seorang Ibu Rumah Tangga dan Penyuluhan dilakukan kepada Ibu-ibu yang lain,” ungkap Nelson.

Nelson juga menambahkan, tantangan Ibu Rumah Tangga saat ini dalam mendidik Anaknya juga dihadapkan pada persoalan Sosial Media yang dengan mudahnya bisa di akses oleh siapapun termasuk Anak-anak. Karenanya Nelson menekankan perlu adanya pengawasan Orang Tua agar konten-konten Medsos yang bersifat negatif tidak dapat mempengaruhi Anak-anak, sehingga melahirkan Generasi Bangsa dalam Demokrasi diharapkan menjadi Anak yang produktif dan berkarakter baik.

“Saya berharap untuk Kegiatan semacam ini diprogramkan secara terus menerus. Kemudian perlunya semangat serta Visi cita-cita perilaku yang menunjukan bahwa Anak punya karakter baik. Nah, semua ini dapat dilakukan apabila Ibu mendidik Anak dengan baik karena yang dekat dengan Anak-anak adalah sosok Ibu” harap Nelson.

Laporan : Agung Julianto
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini