oleh

Bupati Nelson Tak Ingin “Semangat Belajar” Dinda Terhambat Masalah Biaya Kuliah

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Dinda, wanita asal Tabongo Kabupaten Gorontalo yang sempat viral beberapa waktu lalu lantaran mengaku diculik, hanya tidak ingin melanjutkan kuliah di salah satu Perguruan Tinggi, karena kasihan pada Orang Tua yang harus meminjam untuk membayar kuliah, kini mendapat empati dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

“Ya, anak itu adalah rakyat Saya. Maka Saya berkeinginan akan membantu biaya kuliahnya, agar tak lari seperti itu, kan kasihan,” ucap Nelson. Senin (09/07).

Ini merupakan gerak cepat Bupati Nelson merespon masalah yang dihadapi masyarakatnya. Sebagai Kepala Daerah yang fokus untuk memajukan Pendidikan di Gorontalo, Nelson tak ingin ada Anak tidak melanjutkan pendidikan. Apalagi untuk menuju Kabupaten Gorontalo yang lebih Gemilang kedepan, peningkatan Sumber Daya Manusia adalah solusi untuk mewujudkan Pembangunan Gorontalo kedepan.

Dalam waktu dekat ini Bupati akan mengundang Dinas terkait, hingga bersamaan pula mengundang pihak Orang Tua atau kerabat Dinda untuk membicarakan masalah ini.

“Kasihan, punya semangat untuk Sekolah, hanya karena begitu (tak mampu biaya), memilih untuk kabur apalagi berhenti. Sebagai Pemimpin Rakyat, Saya iba dengan yang begitu. Makanya Saya akan bantu agar Dinda kuliah lagi,” ucap Bupati.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini