oleh

Bupati Nelson Tegaskan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kesehatan

LIMBOTO-Peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-53 tahun 2017 yang dilangsungkan dilapangan Portab Batudaa, selasa (21/11) dibuka oleh Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo.

Dalam sambutannya, Prof. Nelson Pomalingo mengajak jajaran kesehatan untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan. “Marilah kita melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat, bukan saja dikalangan atas namun juga dikalangan masyarakat bawah”.

Peringatan HKN yang mengusung tema sehat keluargaku, sehat indonesiaku ini menjadi momentum untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa keluarga adalah ujung tombak dari masyarakat kita. Maka, bila keluarga sehat, sehat desa, kecamatan sehat, kabupaten dan propinsi sehat maka indonesiapun sehat.

“Kesehatan itu sangat penting bagi kita sekalian. Karena sehat orang jadi produktif, orang yang sehat pikirannya positif dan jika sehat kita bisa melakukan berbagai hal. Berbicara hidup sehat bukan pekerjaan Dinas Kesehatan semata tetapi merupakan program kita semua,” Ujar Nelson.

Semua masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, pelayanan kesehatan harus pada bentuk kebutuhan masyarakat. Jangan karena kendalanya tidak memiliki BPJS pelayanan masyarakat terhambat bahkan tidak di layani.

Maka model seperti ini jangan menjadi tameng kita. Kita harus melayani dengan tulus dan ikhlas. Dengan demikian untuk meningkatkan indikator pelayanan maka mulai dari kadis hingga kepala-kepala puskesmas untuk menggerakan semua potensi yang dimiliki dalam menyelesaikan persoalan kesehatan. “Komitmen kita masyarakat tetap terlayani didalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Keluarga sehat, indonesia sehat,”tutup Nelson.(irfan/hms)

Editor: AR

Komentar

Berikan Komentar Anda