oleh

Calon Rektor UNG Itu Wafat

LINTAS PERISTIWA (LIGO) – Akademisi Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Yulianto Kadji, M.Si. Meninggal Dunia. Ahad (30/12).

Berdasarkan informasi yang dirangkum lintasgorontalo.com, Guru Besar UNG yang akrab di sapa Prof. YK ini, meninggal usai bermain Tenis Lapangan bersama sejumlah Temannya di lapangan Tenis UNG.

Prof. YK yang juga Calon Rektor UNG nomor urut 3 ini, kemudian jatuh setelah memenangi 1 Set Game saat bermain Tenis dan oleh Rekannya, langsung dibawa ke Rumah Sakit Aloei Saboe.

Almarhumm Prof Yulianto Kadji saat mengambil Nomor Urut sebagai Calon Rektor UNG. Prof YK mendapat Nomor Urut 3. (ketiga dari kiri). Foto: Jaringan SMSI/Mahmud Marhaba

“Beliau Meninggal dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit,” kata Rekannya. Di duga Prof. YK meninggal karena Serangan Jantung.

Pemilik 7 Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) Bidang Kebijakan Publik dari Kemenkumham RI ini diketahui memiliki rutinitas setiap hari Minggu pagi bermain Tenis di Lapangan Tenis Indoor UNG.

Mendengar kabar tersebut, Wakil Gubernur DR. Drs. Idris Rahim, MM  dan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, DR. Ismail Madjid langsung bergegas mengunjungi Almarhum YK yang tengah disemayamkan di Ruang Jenazah RSAS.

Wakil Gubernur DR. Drs. Idris Rahim, MM. saat berdoa di Ruang Jenazah RSAS. Minggu (30/12) Foto: WAG/SMSI Gorontalo/Ridwan Mooduto

Saat berita ini dimuat, Jenazah Prof YK langsung dibawa Keluarga ke kampung halamannya di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, dan Rencananya akan dimakamkan Sore nanti usai Sholat Ashar.

*”Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun” (Sesungguhnya Kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali). (Al-Baqarah 2:156)

 *Segenap Redaksi LIGO Turut Berduka yang sangat dalam atas kepergianmu Prof. YK.

Laporan: Jaringan SMSI/Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini