oleh

Canangkan Program Untuk Lansia, Pemerintah Desa Papualangi Ingin Sejahterakan Warga Desa

LINTAS DESA (LIGO) – Pemerintah Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara terus menciptakan terobosan baru untuk mensejahterakan masyarakatnya. Kali ini melalui program yang menyentuh langsung ke masyarakat, salah satunya yang saat ini dicanangkan Pemerintah Desa Papualangi adalah program infaq dan zakat mal khusus masyarakat lanjut usia.

Kepala Desa Papualangi Umar Otuhu kepada lintasgorontalo.com mengatakan, hal ini dilakukannya sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa kepada masyarakat. Kesejahteraan dan kebahagiaan rakyat adalah bagian dari tanggung jawab Pemerintah.

“Saya merasa kebahagiaan mereka adalah tanggung jawab kami sebagai Pemerintah Desa. Saling mengunjungi masyarakat, khususnya mereka para lanjut usia (Lansia) di Desa Papualangi sudah rutin dilakukan Pemerintah Desa. Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Namun saya merasa bagi lansia yg selalu di berikan perhatian melalui kegiatan sosial ini, perlu ada program khusus yakni infaq dan zakat mal yang berasal dari masyarakat dan disalurkan kepada masyarakat lansia setiap 3 bulan sekali,” tutur Umar Otuhu, Senin (02/07/2018).

Umar mengatakan, infaq dan zakat mal dari masyarakat yang akan disalurkan setiap 3 bulan akan dikelola oleh Panitia Amil Zakat.

Warga Lansia di Desa Papualangi sendiri ada sekitar 35 orang yang selalu diberi perhatian Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan.

Sementara itu Camat Tolinggula Rizal Yusuf Kune menyambut baik terhadap program infaq dan zakat mal yang mulai dilakukan oleh Desa Papualangi. Menurutnya hal seperti ini perlu di adaptasi oleh Pemerintah Desa lainya.

“Ini menurut saya sangat luar biasa. Saya selaku Camat Tolinggula mengapresiasi dan menyambut baik apa yang dilakukan Kepala Desa Papualangi. Perlu di contoh oleh yang lainya,” tutup Rizal

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini