oleh

Catatkan Prestasi Regional, Kades Tolinggula Tengah Diundang Presiden Jokowi

LINTAS JAKARTA (LIGO) – Setelah catatkan prestasi Juara III Lomba Desa tingkat Regional (Kalimantan, Sulawesi dan Maluku) dalam Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2019 Kamis lalu (15/08/2019), Kepala Desa Tolinggula Tengah mendapatkan kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo untuk mengikuti Upacara Bendera HUT Proklamasi ke 74, 17 Agustus 2019 di Istana Negara. Jakarta.

Rasa bangga pun diungkapkan Kepala Desa Tolinggula Tengah, Risan Abas, atas kesempatan yang tidak disangka-sangka datang dari Orang Nomor Satu di Indonesia itu. Sekalipun hanya mendapat Tempat Ketiga ditingkat Regional, kata Risan dirinya sangat bersyukur atas hasil kerja seluruh perangkat Pemerintah Desa Tolinggula Tengah.

“Alhamdulillah, semua usaha yang Kami lakukan selaku Pemerintah Desa Tolinggula Tengah membuahkan hasil, walaupun hanya Juara III di tingkat Regional,” ungkap Risan Abas kepada lintasgorontalo.com. Sabtu (17/08/2019). Halaman Istana Merdeka.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gorontalo Utara, Abdullah Bakari, saat ditemui di halaman kantor Kemendagri sesaat setelah mengikuti Upacara Bendera, mengapresiasi raihan Prestasi oleh Desa Tolinggula Tengah. Menurutnya, ini (Juara III Regional) patut di acungi jempol dan menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo Utara bahkan Provinsi Gorontalo.

“Tolinggula Tengah di tingkat Nasional ini mewakili Provinsi Gorontalo, jadi patut Kita beri apresiasi,” kata Kadis PMD Gorut yang biasa disapa Om Ullah.

Desa Tolinggula Tengah selain mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan juga mendapatkan Bantuan Program Rehabilitasi Kantor Desa sebesar 50 Juta Rupiah dari bapak Mendagri,” lanjut Abdullah Bakari yang mengakhiri wawancara dengan awak Ligo.

Risan Abas (kanan) bersama Dr. Reni Hiola (tengah), dan Arsad Tuna.

Sebelumnya, Kamis lalu (15/08), Kepala Desa Tolinggula Tengah didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Utara, Dr. Reni Hiola saat menerima Piala dan Piagam Penghargaan dari Kemendagri yang diserahkan oleh Sekjen Kemendagri di Hotel Discovery and Convention Center, Taman Impian Jaya Ancol. (F01).

Editor: Ompi

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini