oleh

Cegah Korupsi, Sekda Boalemo Tingkatkan Integritas OPD

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Selain melakukan Penindakan Tegas terhadap Pelaku Koruptor, upaya Pemberantasan Korupsi dengan membangun integritas perlu didorong untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya Tindakan Korupsi. Sebab hingga saat ini Korupsi masih menjadi masalah utama di negeri ini.

Dalam mencegah terjadinya Tindakan Penyelewengan atau Korupsi di Boalemo, Pemerintah Boalemo terus mendorong integritas OPD dalam menjalankan Tugas dan Tanggungjawabnya.

“Korupsi menjadi ancaman serius yang dapat membahayakan perkembangan sendi-sendi kehidupan Bangsa karena menggerogoti Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat,” tegas Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Sosialisasi Survey Penilaian Integritas (SPI) Kabupaten Boalemo, Senin (30/09). Gedung Putra Tunggal Desa Modelomo.

Kehadiran integritas di level Individu, Organisasi dan Nasional kata Husain, merupakan pertahanan terbaik untuk mencegah terjadinya Korupsi, khususnya di Boalemo. Hal inilah menjadi dasar Pemerintah Kabupaten Boalemo bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik untuk menyelenggarakan Survei untuk mengukur integritas Organisasi terkait upaya Pencegahan Korupsi.

“Saya mengaharapkan dari Hasil Survei ini dapat membantu Organisasi Publik untuk memetakan Persoalan Integritas dan mengembangkan berbagai pendekatan yang bisa diterapkan untuk mengatasi persoalan Korupsi khususnya di Kabupaten Boalemo,” harap Husain (*C01).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini