oleh

Cegah Penggunaan Narkoba Di Kalangan PNS, BNN Lakukan Tes Urin Di Disdikpora Provinsi Gorontalo

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Dalam rangka upaya pencegahan penggunaan narkoba di instansi-instansi pemerintahan.  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo lakukan tes urin kepada pegawai Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Gorontalo, Jum’at (21/09/2018).

Program screening test urin ini dilakukan BNN Provinsi Gorontalo sebagai upaya pencegahan penggunaan narkoba di instansi-instansi pemerintahan. Hal ini dilakukan untuk memastikan pegawai lembaga Pemerintahan tidak terjerat penggunaan narkoba.

“Tes Urin ini kami lakukan untuk mengetahui dan memastikan lembaga Dinas serta Kementerian itu tidak terjerat narkoba. Artinya lingkungan kerjanya bersih dari narkoba” ujar Muchars Daud, S.E selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Gorontalo.

Lanjut Muchars, sebagai bentuk pengawasan dan protect terhadap penggunaan narkoba tes urin ini perlu dilakukan sebagai pencegahan di lingkungan masyarakat, pendidikan dan instansi pemerintahan. Dan dalam pencegahan ini perlu perhatian penuh terhadap lingkungan tersebut.

Dalam program screening test urin di Disdikpora Provinsi, BNNP lakukan pengecekan kepada kurang lebih 350 orang pegawai.

“Sebenarnya kami ingin lakukan pengecekan itu semua, semua pegawai Disdikpora Provinsi ini. Hanya memang hari ini bertepatan hari Jum’at dan sudah mendekati pulang. dari jumlah 350-an orang yang kami tes itu, saya yakin yang kami tes tidak sampai seperti itu,” ungkap Muchars saat diwawancarai lintasgorontalo.com di Kantor Disdikpora Provinsi.

Setelah tes urin lapangan yang dilakukan BNNP, sampel urin akan dilimpahkan ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk pengecekan hasil positif atau negatif penggunaan narkoba. Screening test urin ini merupakan program BNN Pusat, BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota.

Laporan: Elias
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini