oleh

Cegah Peredaran Narkotika, BNN Boalemo Libatkan Guru

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kabupaten Boalemo menjadi salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang kerap menjadi pusat peredaran Narkotika. BNN Kabupaten Boalemo khawatir, maraknya peredaran Narkotika ini nantinya melibatkan para Peserta Didik.

Tak ingin itu terjadi, BNNK Boalemo berharap Tenaga Pendidik bisa mengawasi dan bisa memberikan pemahaman kepada Peserta Didik akan bahaya Narkotika.

Meskipun BNNK Boalemo dan pihak Kepolisian terus memburu pelaku-pelaku Pengedar dan Pengguna Narkotika, namun tidak bisa dipungkiri ada cara-cara dan modus baru dilakukan untuk mengedarkan barang haram tersebut.

Untuk memperkuat peran Tenaga Pendidik, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo melaksanakan Workshop Pemberdayaan Masyarakat di lingkungan Pendidikan yang dimulai hari ini 19 -20 Juni, yang diikuti 30 Orang Peserta dari unsur Kepala Sekolah dan Guru BK Boalemo.

Workshop tersebut juga dihadiri Kepala BNN Provinsi Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi, Drs. Oneng Subroto, SH. MH. Dirinya menyampaikan Workshop ini perlu dilakukan untuk mensosialisasikan akan bahaya Narkoba sesuai UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Disamping itu Oneng merasa perihatin terhadap Peredaran Gelap Narkotika yang sudah merajalela saat ini.

“Kami sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, yang sudah melibatakan Dunia Pendidikan dalam mensosialisasikan bahaya akan dampak Narkoba,” tutur Oneng.

Peserta Workshop Pemberdayaan Masyarakat di lingkungan Pendidikan bersama BNN Boalemo dan Kepala BNN Provinsi Gorontalo (tengah, putih)

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Hi. Sherman Moridu, yang juga hadir pada pembukaan Workshop itu menyampaikan pentingnya peran Lembaga Pendidikan dalam mendukung Program-Program Badan Narkotika Nasional, khususnya Pengawasan terhadap Peserta Didik yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Selaku penanggung jawab Pendidikan di Bumi Damai Bertasbih ini tentunya Saya sangat mengharapkan peran dari Kepala Sekolah dan terutama Guru BK dalam Pengawasan terhadap Pelajar dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba,” harap Sherman.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini