oleh

Charity For Lombok, KPJ Gorontalo Gandeng Komunitas Dan Pengusaha Warung Kopi

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Uluran tangan untuk membantu korban Gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir. Bantuan untuk Lombok kini datang dari beberapa komunitas dan pengusaha warung kopi (Warkop) di Gorontalo yang memiliki cara unik untuk menggalang dana bagi masyarakat korban gempa Lombok. Yakni dengan menyanyi, membacakan sajak puisi dan menjual kopi di depan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo yang dimulai sejak pukul 06.00 Wita, Ahad (12/08/2018).

Aksi beberapa komunitas dan pengusaha Warkop ini dikoordinir langsung oleh Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Gorontalo yang memang sudah jauh sebelumnya telah memulai penggalangan dana di beberapa titik di Kota Gorontalo.

Wawan koordinator penggalangan dana yang juga Ketua KPJ Gorontalo menuturkan, penggalangan dana yang diberi tema Charity For Lombok ini merupakan inisiatif dari semua teman-temannya yang memikirkan penggalangan dana dengan konsep yang berbeda.

“Jadi konsep penggalangan dana ini kami buat dengan cara beda. Masyarakat yang sedang lari pagi ini, kami hibur dengan lagu-lagu yang kami nyanyikan dan ada juga puisi-puisi. Selain itu kami juga menyiapkan kopi, dimana pembeli itu dapat membayar seikhlasnya. Dari hasil penjualan kopi ini 100 persen hasilnya kami salurkan kepada korban gempa Lombok,” kata Wawan.

Lanjutnya, penggagalangan dana bersama komunitas dan para pengusaha Warkop hanya berlangsung satu hari, Ahad (12/08/2018) Namun dirinya bersama KPJ masih akan melanjutkan penggalangan dana

“Dengan teman-teman komunitas lain dan para pengusaha Warkop hanya sampai hari ini. Sementara untuk KPJ sendiri kami masih akan melakukan penggalangan dana. Kami sejak jumat (10/08) sudah mulai menggalang dana. Rencana selama seminggu ini kami akan terus menggalang dana untuk Lombok,”u ngkap Wawan Lagi.

Wakil Ketua TP.PKK Kota Gorontalo Serly Djou Saat Hadir Dalam Kegiatan Charity For Lombok Yang Dilaksanakan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Gorontalo dan Para Pengusaha Warkop, Ahad (12/08/2018) Di Depan Rudis Gubernur Gorontalo (foto: KPJ)

Dalam penggalangan dana tersebut, turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Serly Djou

Laporan : Najid Lasale
Editor : Nasrun A.H.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini