oleh

DAK Fisik Pemda Boalemo Melebihi Target Yang Ditentukan

BOALEMO (LIGO.id) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan, Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik maupun Keuangan Daerah Pemerintah Boalemo telah melebihi target dari yang ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo yakni DAK Fisik target 55,03 Persen dan yang berhasil terealisasi adalah 62,47 Persen, begitu pula dengan Target dan Realisasi Keuangan APBD.

“Kiranya melalui pertemuan ini perlu Kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi bahwa Pemerintah Kabupaten Boalemo sudah melaksanakan Rapat Pimpinan (RAPIM) yang dipimpin Bupati Boalemo Darwis Moridu yang membahas kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh seluruh OPD dalam pengelolaan Keuangan,” ucap Wabup Anas Jusuf didampingi Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan, Rosman Mantu, saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penyerapan Anggaran Triwulan III Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2019, Selasa (15/10). Ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo.

Rakorev yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo yang diwakili Asisten III Sukri Gobel dan dihadiri Kanwil Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Kepala Daerah dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo itu, Wabup Anas Jusuf meminta Pemerintah Provinsi Gorontalo agar dapat memberikan Pengarahan dan Pemahaman kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota dalam Pengelolaan Anggaran, baik dari APBD maupun APBN.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo yang diwakili Asisten III Sukri Gobel menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Boalemo yang telah mencapai Target yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Semoga kedepan Pengelolaan DAK Fisik dan Keuangan Daerah, dapat dikelola dengan baik,” harap Sukri Gobel. (*C01/bkh).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini