oleh

Dakwah Di Gorontalo, UAS Disambut Ribuan Umat Islam

LINTAS FOTO (LIGO) – Kedatangan Ustadz kondang Ustadz Abdul Somad yang populer dengan sebutan UAS di Bumi Serambi Madinah Gorontalo sudah dinantikan ribuan orang sejak pukul 03.00 WITA dini hari tadi. Kamis (27/12) di Masjid Agung Baiturrahim. Kota Gorontalo.

UAS tiba di Bandara Djalaludin pukul  06.56 dan dijadwalkan membawakan ceramah di Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo pada pukul 08.00 WITA pagi ini. Kemudian sholat magrib berjamaah di Masjid Besar Isimu. Rencanaya pada malam hari UAS akan sholat Isya berjamaah di Masjid Baiturrahman Limboto dan dilanjutkan dengan ceramah pada pukul 20.00 WITA di lapangan Sport Center Limboto.

Kedatangan UAS disambut langsung Ketua Yayasan Alkhairaat Fadel Muhammad dan pengurus Alkhairaat. Fadel dalam kesempatan itu memasangkan songkok khas Gorontalo atau Upia Karanji sebagai tanda Kearifan Lokal ketika berada di Bumi Serambi Madinah Gorontalo.

Antusias Umat Islam yang ingin melihat secara langsung ceramah dari UAS sudah diprediksi dan diantisipasi oleh Panitia Pelaksana dua sehari sebelumnya. Karena kabarnya banyak umat muslim yang datang dari Provinsi tetangga seperti Sulut, Sulteng bahkan dari Sulsel. Mereka sudah menginap di Gorontalo sejak kemarin Rabu malam (26/12). Bahkan ada yang sudah menunggu kehadiran UAS di dalam Masjid Baiturrahim.

Namun pada saat ceramah UAS baru akan dimulai, panitia pelaksana melarang wartawan untuk mengambil gambar dilokasi ceramah. Padahal pada konferensi Pers sebelumnya, Fadel Muhamad yang didampingi Hanna Hasanah menyampaikan bahwa Wartawan yang bisa meliput adalah Wartawan yang ikut dalam Konferensi Pers. Namun dalam pantauan lintasgorontalo.com sejumlah wartawan yang ikut dalam Konferensi Pers dilarang untuk mengambil foto dan video. Hal ini tentunya sudah melenceng dari kesepakatan sebelumnya.

Terkait hal itu, lintasgorontalo.com mengkonfirmasi melalui Hanna Hasanah Fadel Muhammad dan juga Yerry salah satu penanggung jawab kegiatan, tapi belum juga mendapat tanggapan sampai berita ini dinaikan.

Berikut foto-foto Kedatangan UAS di Gorontalo (foto dilansir dari Grup WhatsApp)

 

UAS dan FM dikawal ketat sejumlah Orang

 

Fadel Muhamad menyambut UAS di Bandara

 

UAS bersama Fadel Muhamad dalam perjalanan dari Bandara

 

UAS Dikawal Petugas Bandara Djalaludin melewati Garbarata.

 

UAS dan FM saat di pintu Kedatangan Bandara

 

Fadel Muhamad menyalami UAS setelah memasangkan Upia Karanji.

Laporan: Sri Devy Gue/WAG

Editor: LIGOpict

 

 

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini