oleh

Damkar Mini Siap Padamkan Si Jago Merah

KOTA GORONTALO (LIGO) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo hadirkan Damkar Mini 3 unit kapasitas 500 liter untuk padamkan si jago merah di Kota Gorontalo. Kepala BPBD Rustam Rahmat melalui sekertaris BPBD Hendry Ticoalu ,Rabu (29/11) menyampaikan kehadiran Damkar Mini merupakan sarana baru untuk menunjang penyelamatan apabila terjadi kebakaran di Kota Gorontalo.

“Damkar Mini merupakan sarana penyelamatan kebakaran yang lebih dikhususkan untuk padamkan si jago merah yang ada di daerah padat penduduk dan tidak dapat dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran,” Ujar Hendry Ticoalu.

Ia juga menuturkan, Damkar Mini juga merupakan sarana yang paling tepat untuk didatangkan pada lokasi kebakaran yang kebakarannya relatif kecil seperti merambatnya api, yang tidak perlu untuk mendatangkan mobil pemadam kebakaran.

Pengecekan kelayakan Damkar oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Gorontalo

Walaupun telah dilakukan uji coba terhadap sarana Damkar Mini, namun Damkar Mini ini kata Hendry belum dapat digunakan, sebab masih dalam proses pengurusan surat menyurat kendaraan. Namun dirinya berharap pengurusan surat-menyurat kendaraan damkar dapat segera selesai sehingga sudah bisa digunakan dalam operasi penyelamatan apabila terjadi kebakaran di Kota Gorontalo.

“Semoga Damkar Mini ini dapat segera digunakan, dan kami berharap dengan adanya tambahan sarana Damkar Mini, proses penyelamatan kebakaran akan berlangsung secepat mungkin,” harap Hendry Ticoalu.(Lasale Najid).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini