oleh

Dampak Pasar Buah Bulila Mulai Dirasakan Pedagang Buah

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Setelah diresmikan Bupati Nelson Pomalingo pada 27 Desember 2018 lalu, Pasar Buah Bulila kini membuat penghasilan Pedagang Buah bertambah.

Salma Taju (52), Pedagang setempat, mengatakan Dirinya bisa meraup kentungan hingga mencapai Rp 500 Ribu dengan menjual Buah Lokal dan Buah Import. Berbeda saat Dirinya masih berjualan di ex-Terminal Telaga hanya mendapatkan penghasilan yang kurang memuaskan.

“Penghasilan yang Saya dapatkan per harinya  sekitar Rp 500 Ribu, ” ujar Salma Taju, Sabtu kemarin (05/01).

Sementara Pedagang Buah lainnya, Maryam Liputo (65), mengaku setelah berjualan di Pasar Buah yang dibangun oleh Pemda Kabgor itu, Dirinya bisa mendapatkan penghasilan hingga Jutaan Rupiah.

“Pada hari pertama berjualan di Pasar Buah Bulila ini Saya belum mendapatkan penghasilan tetapi setelah hari ke 2 penghasilan Saya mencapai Rp. 2 juta kemudian hari ke 3 saya mendapatkan penghasilan Rp. 1 juta lebih,” kata Maryam.

Pedagang Pasar Buah Bulila

Manfaat Pasar Buah Bulila yang kini dirasakan oleh Pedagang Buah itu merupakan Tujuan Pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Nelson untuk mendorong Ekonomi bagi Warganya.

Laporan: Pertiwi Sudirman
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini