oleh

Dampingi Gubernur, Wabup Anas Bicara Soal Sensus Pertanian

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menerima kunjungan Gubernur Gorontalo pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di Desa Bongo Nol, Kecamatan Paguyaman, Rabu (6/3/2019).

Wabup Anas Jusuf menyampaikan permohonan maaf Bupati Boalemo Darwis Moridu kepada Gubernur Gorontalo tidak sempat menghadiri kegiatan Bhakti Sosial NKRI peduli karena banyak agenda bersama masyarakat yang harus di hadiri Bupati Darwis Moridu.

“Pertama Saya sampaikan permohonan maaf kepada Gubernur, karena dalam kesempatan ini Pak Bupati tidak bisa hadir, itu karena Beliau memiliki Agenda yang tidak kalah pentingnya. Beliau memiliki banyak Agenda dengan Masyarakat,” ungkap Anas Yusuf.

“Dan Saya mewakili Pemerintah Daerah Boalemo menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo yang telah banyak memberikan Bantuan Program Pembangunan kepada Masyarakat yang Kurang Mampu baik dari APBD Provinsi maupun dari APBN Tahun Anggaran 2018 dan 2019. Tentunya bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Paguyaman khususnya masyarakat yang ada di Desa Bongo IV, Desa Bualo, Desa Huwongo, Desa Batu Kramat dan Desa Bongo Nol,” lanjut Anas.

Pada kesempatan itu juga, Wabup Anas Yusuf melaporkan kepada Gubernur terkait sektor pertanian. Dimana saat ini Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo telah melakukan Sensus Pertanian di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo dengan tujuan mengecek secara langsung Kepemilikan Tanah.

“Tentunya Sensus ini untuk mengecek dan meneliti secara detail Kepemilikan Lahan Petani, apakah CPCL yang di ajukan oleh Kelompok Tani sudah benar-benar sesuai dengan Data yang ada di lapangan. Mudah-mudahan dengan Sensus yang di laksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo ini, persoalan yang di hadapi dalam Penyaluran Bibit dan Pupuk akan berjalan sesuai harapan Pemerintah,” terang Wabup yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo ini.

Untuk Sensus Pertanian sendiri, Pemerintah Provinsi Gorontalo sangat merespon kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo yang telah melaksanakan Sensus Lahan Pertanian di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Boalemo, karena tahun ini Pemerintah Pusat akan memberikan Bantuan Bibit Jagung kurang lebih 200 Ribu Hektar kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang nantinya akan di salurkan ke Daerah.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini