oleh

Darwis Dorong Kades Di Boalemo Kembangkan Destinasi Wisata Desa

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu hadiri Festival Desa Wisata Nusantara, dirangkaikan dengan launching Lomba Membangun Paket Tematik Desa Wisata Dan Content Creator Desa, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI. Selasa (13/08)  Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Usai kegiatan, ketika diminta tanggapan soal kegiatan itu, Darwis menyampaikan kegiatan ini sangat penting bagi Daerah untuk menjadi pemicu Desa Wisata yang secara aktif melaksanakan fungsinya sebàgai pendorong masyarakat dalam memantapkan Sadar Wisata dan Sapta Pesona.

“Desa wisata merupakan Inovasi Desa yang harus mampu mewujudkan Sapta Pesona Wisata yang ada di Daerah menjadi lebih  baik,” kata Darwis.

Bupati Boalemo Darwis Moridu bersama para Bupati dalam kegiatan Festival Desa Wisata Nusantara

Dengan Desa Wisata ini kata Darwis  dapat menunjang Daerah, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat, sehingga itu dia menghàrapkan kepada Kepala Desa di Kabupaten Boalemo agar menciptakan inovasi-inovasi bagi Desa yang memiliki Potensi Wisata.

“Seperti yang dikembangkan oleh Desa Tenilo Tilamuta yaitu pengembangan Obyek Wisata Pantai Kota Ratu, dan akan ada lagi Destinasi Wisata baru yang akan dikembangkan setiap desa,” pungkasnya. (humasboalemo/C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini