oleh

Darwis Imbau Warga Berpenghasilan Rendah Manfaatkan Program HKP Dan HID

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Program Pamsimas di Kabupaten Boalemo menjadi salah satu program daerah di wilayah Pedesaan dan Pinggiran Kota oleh Pemerintah Daerah yang mendapat dukungan Bank Dunia. Hingga saat ini Pemerintah Daerah masih terus mensosialisasikan Program tersebut, agar masyarakat mengetahui manfaat Program Hibah Khusus Pamsimas (HKP) dan Hibah Insentif Desa (HID).

Dalam Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Bappeda, Senin (30/0), Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu menjelaskan bahwa tujuan dar Program HPK dan HID adalah meningkatkan fasilitas bagi warga desa yang berpenghasilan rendah.

“Tujuan Program ini untuk meningkatkan jumlah Fasilitas pada warga masyarakat yang kurang terlayani, termasuk masyarakat berpèndapatan rendah yang ada di Pedesaan maupun di Pinggiran Kota,” jelas  Darwis.

Program ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga berpenghasilan rendah, sehingga tujuan dari program ini kata Darwis dapat terpenuhi.

“Saya mengharapkan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa penerima Program Hibah Khusus PAMSIMAS dan Hibah Insentif Desa agar dapat memanfaatkan Program ini dengan sebaik-baiknya, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal di sektor Sanitasi dan Penyediaan Air Bersih,” harap Darwis. (*C01).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini