oleh

Darwis Inginkan Masyarakat Terima Informasi Secara Transparan Melalui Media

LINTAS MANADO (LIGO) – Pemda Boalemo terus berupaya meningkatkan peran SOPD untuk menyebarluaskan informasi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Ini disampaikan Bupati Boalemo Darwis Moridu saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) tingkat Kabupaten Boalemo, Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (20/8).

“Penyelenggaraan Bimtek Bakohumas ini untuk memberikan Informasi dan mengatasi kesenjangan komunikasi antara Instansi Pemerintah dan Lembaga melalui Koordinasi dan Kerjasama antar Unit Kerja bidang Hubungan Masyarakat,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Darwis menekankan, Bakohumas di masing-masing SOPD harus mampu menyampaikan informasi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat terutama 14 Program Unggulan Pemerintah Daerah.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya Bimtek Bakohumas ini akan mampu melatih dan memberikan edukasi penting kepada Peserta tentang Informasi Pemerintahan, Pelayanan Kemasyarakatan nantinya akan dinikmati masyarakat secara terbuka dan transparan melalui media yang ada,” jelasnya.

Darwis Moridu menegaskan kepada Peserta akan memantau langsung perkembangan Bakohumas yang ada di masing-masing OPD, untuk itu Bupati Darwis mengharapkan kepada Peserta Bimtek Bakohumas agar mencermati materi yang akan disampaikan nanti.

Turut hadir Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Wakapolres Boalemo Pietmon Tamalawe, Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI Selamata Sembiring, Asisten Setda Boalemo serta perwakilan OPD.

Bimtek Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) tingkat Kabupaten Boalemo

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Mohamad Taufiq Kumali berharap dengan terlaksananya kegiatan ini (Bimtek Bakohumas), OPD di Boalemo dapat memberikan pemahaman dan mempercepat penyampaian informasi dengan data yang akurat.

“Kepada seluruh Personil Bakohumas terkait dengan tugas pokok dan fungsinya dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan daerah dan juga dapat mempercepat informasi kebijakan serta pembagunan dari OPD masing-masing dengan data yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.” harap Taufik Kumali. (humasboalemo/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini