oleh

Darwis Moridu: 3 Pilar Menuju Desa Maju

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan dalam Pengembangan Program Prioritas untuk menguatkan dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat Boalemo melalui Kemandirian Desa dalam melakukan pembangunan dapat dilakukan dengan 3 Pilar.

“Yaitu Jaringan Komunitas Wiraseda, Lumbung Ekonomi Desa dan Lingkar Budaya Desa,” kata Darwis menjelaskan3 Pilar yang merupakan Indeks Membangun Desa.

Hal tersebut disampaikan Darwis saat menghadiri kegiatan Penyampaian Hasil Survei Indeks Desa Membangun (IDM) yang dilaksanakan oleh Tim Ahli Pendamping Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa di  Kabupaten Boalemo. Selasa (09/07)

Lanjut Darwis menyampaikan, berdasarkan Hasil Survei yang dilaksanakan oleh Tim Ahli dalam Indeks Desa Membangun, nantinya dapat mempermudah daerah dalam menentukan  fokus strategis sebagai sasaran pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa.

“Tentunya dengan Program Indeks Desa membangun ini harus mampu menjangkau semua dimensi kehidupan Desa, baik Dimensi Sosial maupun Ekonomi. Dimana Indeks Desa membangun merupakan Program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,” terang Darwis.

Dirinya berharap melalui Survei IDM ini dapat memperkuat upaya Pemerintah dalam mengembangkan Desa menjadi Desa yang mandiri dan maju(PR Humas Boalemo/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda