oleh

Darwis Moridu Ajak Masyarakat Manfaatkan Potensi Wisata Daerah

LINTAS WISATA (LIGO) – Potensi Pariwisata Alam yang dimiliki Kabupaten Boalemo dan wajib untuk dikunjungi para Traveler salah satunya Wisata Pantai Ratu yang ada di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta.

Melihat potensi Wisata Pantai itu Bupati Darwis Moridu di dampingi Kabag Humas Sukarman Rahim bersama Camat Tilamuta tinjau langsung Lokasi Pantai Ratu pada Minggu (17/02) mengatakan akan lakukan Penataan di Lokasi Wisata tersebut.

“Pantai Ratu Desa Tenilo ini, begitu mempesona, nanti Kita akan lakukan Penataan. Selaku Pemerintah Daerah sudah menjadi kewajiban Kami untuk memberikan dukungan bagi Pemerintah Desa dalam mengembangkan tempat Wisata Pantai Ratu.” ungkap Darwis Moridu.

Dalam kunjungan ke lokasi Wisata Pantai Ratu, Darwis Moridu mengungkapkan di hadapan Kepala Desa Tenilo, Rafli Biya dan Masyarakat bahwa Pantai Ratu akan menjadi salah satu tempat Wisata yang harus dikembangkan lebih serius, kerena Pantai Ratu memiliki daya tarik tersendiri bagi Pengunjung.

Darwis Moridu bersama Warga Desa Tenilo Boalemo rencanakan Pembangunan Wisata Pantai Ratu

Lebih lanjut Darwis mengajak Masyarakat sekitar Destinasi Wisata untuk menjaga Kebersihan. Dirinya menginginkan ada kerja sama antara Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk menata Destinasi Wisata. Darwis juga berjanji akan memperbaiki akses jalan menuju Lokasi Wisata.

“Jika dalam memgembangkan Ikon Wisata ini, tidak ada Senergitas yang baik di kalangan Masyarakat maupun Pemerintah, pasti Pantai Wisata ini tidak akan berkembang, begitupun sebaliknya kalau ada Kebersaman dan sama-sama mau bekerja, Saya yakin tempat Wisata ini akan membantu Perekonomian Masyarakat Desa Tenilo,” ungkap Darwis.

“Kami sudah mendengar keluhan Pemerintah Desa dan Masyarakat, tentang Perbaikan Jalan menuju tempat Wisata Pantai Ratu, dimana keadaan Jalan yang belum memadai bisa menghambat perjalanan Pengunjung ke tempat ini, dan Kami sudah merencanakan secepatnya untuk pengaspalan Jalan yang di keluhkan Masyarakat” tutup Darwis Moridu.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini