oleh

Darwis Moridu: Pendidikan Agama Penting Bagi Generasi Bangsa Ini

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pesantren terus mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Boalemo Darwis Moridu. Ini terlihat saat Darwis menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan Sosialisasi Implementasi Peningkatan Daya Saing Santriwan-Santriwati.

Darwis menyampaikan, Pesantren merupakan sebuah Wadah yang banyak melahirkan Generasi-Generasi yang unggul di bidang Pengetahuan Agama, maka sudah seharusnya memberikan perhatian kepada Pesantren.

“Pengetahuan Agama adalah benteng keyakinan dalam setiap langkah dalam perbuatan kita, maka untuk meciptakan insan manusia yang memiliki etika moral dan akhlak, sangat perlu menjamin mutu dan kualitas sarana dan prasarana di Pondok Pesantren, apalagi Pesantren telah terbukti dalam mendidik dan menjadikan banyak Alumni yang cerdas dan bisa bermanfaat pada masyarakat,” ungkap Darwis Moridu. Senin (25/02).

Lebih lanjut Darwis berharap semua unsur yang terkait agar bersama-sama memajukan Pesantren. Bukan itu saja, Orang Nomor Satu di Daerah yang dikenal dengan Bumi Damai Bertasbih ini mengajak semua pihak untuk memberikan motivasi kepada generasi muda saat ini untuk menuntut ilmu di Pesantren.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pihak yang terkait termasuk Instansi Vertikal agar terus memberikan motivasi kepada Santriawan dan Santriwati serta Orang Tua dan masyarakat umumnya tentang betapa pentingnya Pendidikan Agama bagi generasi bangsa ini,” terang Bupati dari Partai PDI Perjuangan ini.

Laporan : Mukrin S Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda