oleh

Darwis Moridu : Perbedaan Etnis Adalah Ciri Indonesia

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Sebagai pemimpin Kabupaten Boalemo, Bupati Darwis Moridu merupakan pemimpin bagi seluruh masyarakat Boalemo tanpa membedakan Agama, Budaya, Etnis dan Tradisi yang ada diantara masyarakat. Justru bagi Darwis perbedaan dan keberagaman Suku yang ada di Boalemo merupakan ciri Indonesia dalam bingkai Kebhinekaan.

“Perayaan Pengucapan Syukur  masyarakat Desa Kaaruyan merupakan kegiatan yang sangat inovatif bagi perkembangan Desa, karena Desa Kaaruyan mempunyai Potensi Budaya Etnis yang perlu dilestarikan,” ucap Darwis saat menghadiri Pengucapan Syukur Masyarakat Etnis Minahasa di Desa Kaaruyan, Ahad (28/07).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Sekda Boalemo Husain Etango, Wakapolres Boalemo, Camat Mananggu Hidayat Lamusu, Kades Kaaruyan Cristovel Ronald Rampi, para Pendeta dan masyarakat Kaaruyan.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa Provinsi Gorontalo banyak memiliki Budaya Etnis yang harus dilestarikan, di antaranya Budaya Etnis yang di laksanakan oleh masyarakat Minahasa di Desa  Kaaruyan yaitu Perayaan Pengucapan Syukur setelah Panen.

“Melalui kegiatan Perayaan Pengucapan Syukur ini marilah Kita bangun kebersamaan serta persaudaraan demi peningkatan dan perkembangan Desa Kaaruyan, lebih khsusus Kab. Boalemo dan pada umumnya Provinsi Gorontalo,” ungkap Gubernur. (humasboalemo/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini