oleh

Darwis Moridu: Pesantren Penting Untuk Membangun Manusia Religius

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Tidak hanya sebagai wadah Pendidikan, Pesantren juga sebagai garda terdepan dalam membentuk Manusia Religius. Menurut Bupati Boalemo Darwis Moridu, Pendidikan Pesantren sangat perlu diprioritaskan dalam membangun Manusia yang Religius, apalagi Pemerintahan Damai telah berkomitmen untuk menjadikan Boalemo yang Religius.

“Semua akan tercapai mana kala Lembaga Pendidikan Pesantren juga turut serta menjadikan Boalemo Damai Bertasbih, sehingga terwujud Masyarakat Religius” ungkap Darwis, Kamis  (21/02) saat membuka kegiatan Rapat Koodinasi Implementasi Peningkatan Santriwan dan Santriwati se-Kabupaten Boalemo. Hotel Citra Ayu.

Dalam Rakor yang juga dihadiri Kabag Kesra dan Kepala Pondok Pesantren itu Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan, adanya kegiatan seperti ini yang di lakukan oleh Kesra dalam membangun Komunikasi dan Koordinasi, harus ada Sinergitas antara sesama Lembaga.

“Sehingganya segala persoalan Pesantren baik bidang Peningkatan Mutu Pendidikan maupun dari segi Pembangunan bisa segera terlaksana, maka sangat perlu adanya Pertemuan antara seluruh Pemangku Kepentingan, agar Pembenahan dalam Pondok Pesantren dapat terealisasi dengan baik dan tepat pada sasaran,” terang Darwis.

Bupati Boalemo Rapat Koodinasi Implementasi Peningkatan Santriwan dan Santriwati se-Kabupaten Boalemo.

Darwis juga berpesan kepada Peserta Rakor agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, serta bisa menerapkan kembali, Pengetahuan yang sudah diterima saat mendengarkan penyampaian dari Narasumber.

Pada kesmpatan itu juga Darwis Moridu membagikan bantuan Beras pada Kepala Pesantren dan Panti Asuhan se-Kabupaten Boalemo.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini