oleh

Darwis Moridu: Program Desa Baiknya Bersinergi Dengan Program Pemda

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Program Pemerintah Desa Buti mendapat apresiasi dari Bupati Darwis Moridu yang menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Ternak Sapi yang bagi masyarakat Desa Buti. Jumat (16/08). Kecamatan Mananggu.

Bantuan Ternak Sapi yang diadakan melalui Anggaran Dana Desa tahun 2019 itu kata Darwis, ditujukan bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Buti. Program ini menurut Bupati yang dijuluki Panglima Petani dan Nelayan itu juga merupakan bagian dari 14 Program Pemerintah Daerah khususnya Pemerintahan Damai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh sebab itu untuk kedepan setiap Program yang ada di Desa harus bersinergi dengan Program Pemerintah Daerah. Pemberian Bantuan Sapi ini sangat penting dalam peningkatan ekonomi masyarakat, karena Sapi merupakan penghasil yang tidak ternilai harganya” tutur Darwis.

“Olehnya itu Pemerintah Desa harus melakukan Pengawasan dan Pembinaan kepada masyarakat Penerima Bantuan, agar bantuan ini tidak disalahgunakan dan tidak bermasalah di kemudian hari.” lanjut Darwis Moridu.

Darwis Moridu berharap Masyarakat Penerima Bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin untuk menopang berbagai macam kebutuhan warga Desa.

Sementara itu, Kades Buti Sudirman Ibura menyampaikan bahwa Masyarakat Penerima Bantuan Sapi yang sudah didaftar sebanyak 228 Orang dan akan diserahkan secara bertahap yang dianggarkan melalui Dana Desa.

“Pada  tahun 2019 ini Bantuan Sapi yang akan diserahkan sebanyak 30 Ekor yang terbagi di Tiga Dusun  yang ada di Desa Buti Kecamatan Mananggu” ucap Sudirman. (C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini