oleh

Darwis Tunaikan Janji Tanam Mangrove Untuk Memperingati HUT-RI

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemerintah Boalemo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hari ini (01/08) melakukan Penanaman Mangrove di Pantai Ratu Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta. Penanaman Mangrove ini merupakan bagian dari sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74, pada 17 Agustus mendatang.

“Pencanangan kali ini, Pemerintah Kabupaten Boalemo lebih fokus pada Penanaman Mangrove di lokasi Pantai Kota Ratu, sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan Pemerintah terhadap lingkungan, yang akan Kita wariskan pada generasi Kita di masa yang akan datang,” ucap Darwis pada Penanaman Mangrove yang turut dihadiri Danrem 133 Nani Wartabone Arnold Ritiaw, Kepala BNN Provinsi Gorontalo Brigjenpol Oneng Subroto, Wabup Boalemo Anas Jusuf, Kalapas Boalemo Totok Budianto, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, Ketua TP PPK Boalemo Rensi Makuta,Wakil Ketua TP PKK Boalemo Lisna Mohi, Kepala SOPD dan seluruh ASN.

Selain mengajak masyarakat untuk menjaga alam, Darwis juga mengajak masyarakat agar tetap saling kerjasama dalam melakukan hal yang positif untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera, serta mendukung 14 Program DAMAI, sehingga niat tulus dari Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam mensejahterakan masyarakat cepat terwujud.

“Usia Bangsa ini sudah memasuki 74 Tahun, hidup dalam Kemerdekaan dan Kebebasan berdemokrasi, kalau Kita ibaratkan pada usia Manusia, maka umur 74 Tahun itu sudah pada Usia yang sudah cukup tua, biarlah fisik ini menjadi tua, namum Semangat dalam membangun Bangsa dan Daerah ini selalu menjadi muda,” tegas Darwis dan penuh semangat.

Pencanangan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-74 Pemerintah Boalemo

Sementara Ketua Panitia Supadra Nur, menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaaan kegiatan Pencanangan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-74 ini dapat memupuk semangat kebangsaan antar generasi demi memperkuat rasa Nasionalisme dalam menghadapi tantangan global serta mengobarkan semangat Persatuan dan Kebersamaan dalam mewujudkan kehidupan bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Pak Bupati dan semua SOPD, yang telah mendukung dan bersama-sama mensukseskan kegiatan pencanangan ini,” ucap Supandra. (humasboalemo/C01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini