oleh

Deklarasi The Nelson Institute, Terobosan Baru Bupati Nelson

LIMBOTO (LIGO) – Bupati Nelson Pomalingo mendeklarasikan berdirinya The Nelson Institute di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Minggu (24/12). Kegiatan deklarasi ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Fadli Hasan dan Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Thayeb.

Prof. Nelson Pomalingo dalam sambutannya mengatakan bahwa The Nelson Institute merupakan sebuah lembaga independen yang nantinya akan bergerak pada bidang Pendidikan, Budaya dan Kewilayahan dengan konsentrasi kegiatan meliputi Penelitian atau Riset, menerbitkan Jurnal Ilmiah, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), serta berupaya memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi dan berdedikasi pada bidang keilmuan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“untuk meraih kemajuan di segala bidang maka kedepan, daerah ini membutuhkan sebuah lembaga independen yang secara konsisten melakukan riset dan penelitian tentang ilmu peengetahuan dan teknologi, pengembangan sumber daya manusia melalui Diklat diberbagai bidang, guna pengembangan segala potensi sumber daya yang dimiliki daerah ini,” terang Nelson Pomalingo.

Lanjut Nelson menyampaikan, mulai 2018 The Nelson Institute akan memberikan pelatihan kepada para calon legislatif untuk semua partai sebagai upaya peningkatan kualitas calon anggota DPR dan DPRD yang nantinya menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif. Untuk mendorong para akademisi melakukan penelitian, The Nelson Institute juga akan menerbitkan jurnal ilmiah dari para peneliti, demikian halnya dengan masyarakat yang berprestasi, yang memiliki karya cipta dan membawa kemaslahatan bagi Gorontalo kedepan akan diberi penghargaan.

Sementara itu Direktur The Nelson Institute, DR. Masri Kudrat Umar, M.Pd. mengatakan bahwa program dan terobosan yang dicetuskan Nelson Pomalingo sangat strategis bagi upaya percepatan kemajuan Gorontalo. “gagasan dan pemikiran pak Nelson Pomalingo sangat luar biasa untuk Gorontalo, untuk itu harus didukung dan diapresiasi,” tandasnya.

Laporan: Risman Taharudin

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini