oleh

Deklarasikan Genpi Gorontalo, Ketua Genpinas: Genpi Kekuatan Promosi Pariwisata Gorontalo

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Provinsi Gorontalo lakukan Deklarasi di Ball Room Maqna Hotel, Senin (29/10/2018).

Dalam Deklarasi tersebut, Ketua Genpi Nasional Mansyur Ebo menghimbau Pengurus Genpi Provinsi Gorontalo agar segera mempromosikan wisata yang ada di Gorontalo.

Mansyur Ebo menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sudah sering mendapatkan penghargaan dari luar negeri dari sektor pariwisata, tercatat 2017 Indonesia wonderfull meraih 46 penghargaan ekoturisem dari 22 negara.

Selain itu, Genpi memiliki 3 Strategi dalam mempromosikan Pariwisata yaitu Paid Media, Own Media, dan Sosial Media.

“jadi seluruh elemen media, seluruh elemen promosi itu semua kita pakai,” kata Mansyur.

Katanya lagi, Genpi memiliki kekuatan yang luar biasa sebagai komunitas dalam mempromosikan eko wisata yang ada di Indonesia dan juga menggandeng media-media konvensional dalam membantu mempromosikan Pariwisata.

Genpi juga dalam aturan yaitu: Community sukarela, Netizen bergerak di media sosial di semua platform, Interest di bidang Pariwisata, Ethic no politic no hoax no sara, Posting destinasi calender of events kepariwisataan, Goal promosi pariwisata, Implementasi trending topic di media sosial,  dan Activities traveling trip fotografi posting di media sosial.

Tarian Khas Gorontalo saat Pembukaan Deklarasi Genpi Gorontalo

Mansyur juga berharap anggota Komunitas Genpi yang sudah di deklarasi harus segera mempromosikan Spot Pariwisata dan juga kegiatan Pariwisata yang ada di Gorontalo juga yang ada di Indonesia sebagi tugas fungsi anggota Genpi.

“kita (anggota Genpi Gorontalo) harus lebih gencar mempromosikan kegiatan Pariwisata untuk memberitahu orang, agar orang tahu bahwa ada acara di Gorontalo, memberi tahu sampai pada hari on event,” tutup Mansyur

Laporan: Elias
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini