oleh

Demi Peningkatan Kinerja, Sekretariat Dewan Kota Ikuti Laboratorium Inovasi

LINTAS DEKOT (LIGO) – Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Dewan Kota Gorontalo, Fitriah S.Sos., M.Si. dan Erfina Jusuf, Kamis (25/10) mengikuti Kegiatan Fasilitasi Penelitian dan Pengembangan Daerah, pada Laboratorium Inovasi dalam Tahap Design dan Display tahun 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Banthayo Lo Yiladia Kota Gorontalo itu dibuka langsung Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, DR. Ismail Madjid.

Usai mengikuti kegiatan Fitria menuturkan, betapa pentingnya Inovasi untuk mendukung dan menunjang pekerjaan yang baik.

“Pada kesempatan itu kami dipaparkan lebih rinci soal apa itu inovasi dan bagaimana menciptakan inovasi, serta apa manfaat yang diperoleh dengan adanya inovasi,” tutur Fitria.

Lebih lanjut Fitria mengatakan, pada kegiatan ini dirinya juga dituntut untuk tidak berpikir monoton, melainkan harus berpikir out of the box.

Peserta Pelatihan Laboratorium Inovasi bersama narasumber.

“Pada kegiatan itu, Pemateri dari Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) mengharapkan kami peserta dan semua SKPD menciptakan inovasi, untuk menunjang pekerjaan menjadi lebih baik dan berkembang. Para inovator diharap untuk tidak berpikir dalam kotak tetapi lebih berpikir out of the box, atau berpikir yang tidak seperti biasanya. Dukungan atau celaan terhadap inovasi itu hal yang biasa, tinggal bagaimana cara kita menjelaskan apa yang menjadi inovasi kita,” tandasnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini