oleh

Demi Serap Aspirasi Rakyat, Para Aleg Dapil Dumbo Raya-Kota Timur Naik-Turun Gunung

LINTAS KOTA (LIGO) – Anggota DPRD Kota Gorontalo daerah pemiilihan (Dapil ) 3 Kecamatan Dumbo Raya – Kota Timur, harus naik dan turun gunung untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Fedriyanto Koniyo, Jemy Mamangkey, Sahlan Tapulu, Syamsudin Umar, Rolly Kadulah dan Zulkarnain Dunda yang merupakan aleg Kota dapil 3 ini melakukan kunjungan di SMP N 9 Kota Gorontalo, SDN 56 dan SDN 61 Kota Gorontalo untuk mendengar aspirasi dari sekolah-sekolah tersebut.

“Kami ingin melihat dan memastikan urusan wajib pendidikan di akhir tahun. Kami sebagai anggota DPRD ingin tahu masih ada tidak masalah yang dihadapi sekolah, terkait dengan fasilitas pendidikannya,” ujar Fedriyanto Koniyo, Senin (03/09).

Di SDN 56, Aleg dapil 3 mendapatkan keluhan dari pihak sekolah yang mengeluhkan banyaknya keinginan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SD tersebut, namun terekendala dengan kurangnya ruang kelas yang ada.

“Kapasitas kelas memang perlu dikembangkan dan kami sudah menyaksikan sendiri. Begitu banyak minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SDN 56 ini, tapi fasilitas kelas yang kurang, sehingga pihak sekolah seakan akan tidak dapat memfasilitasi. Sehingga ini perlu dikembangkan,” terang Fedriyanto Koniyo

Selain berkunjung ke Sekolah-sekolah, aleg Kota dapil 3 yang didampingi Camat Dumbo Raya dan Lurah Olalo ini menaiki gunung dengan berjalan kaki sejauh 200 meter untuk melihat lokasi yang direncanakan oleh Pemerintah Kelurahan untuk pembangunan kantor kelurahan Olalo.

Selain itu para aleg menyempatkan diri untuk meninjau lokasi aliran air bersih dari mata air pegunungan dengan menggunakan bambu di Kelurahan Leato Selatan.

“Kebutuhan air bersih itu sangat tinggi di kelurahan leato selatan. Dan ternyata disana ada anugerah Tuhan yakni adanya air bersih dari mata air langsung yang oleh masyarakat dialirkan kepemukiman warga itu masih dengan menggunakan bambu,” kata Fedriyanto.

Untuk memaksimalkan penggunakan air bersih di kelurahan Leato Selatan, anggota DPRD Kota Gorontalo dapil 3 berjanji akan menindaklanjuti dan melakukan upaya agar air dari mata air pegunungan di Leato Selatan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Ini anugerah Tuhan, dan ini kita akan upayakan scepatnya akan kita bicarakan dengan pihak terkait agar air ini dapat dimaksimalkan,” pungkasnya

Laporan : Najid Lasale

Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini