oleh

Destinasi Wisata Pantai Ratu Boalemo Kenapa Selalu Jadi Polemik???

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Upaya terhadap kelanjutan suksesnya pengembangan Wisata Pantai Ratu sementara diupayakan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Untuk sementara Pemda Boalemo masih menghentikan sejenak aktivitas di lokasi pengembangan Pantai Kota Ratu yang indah itu.

Dengan mengindahkan permintaan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, agar pengembangan Pantai Ratu dihentikan sementara waktu, ini wujud dari penghargaan Pemerintah Daerah terhadap Mekanisme yang harus dilalui.

Keindahan Destinasi Pantai Ratu Boalemo

Polemik Izin Pengembangan Wisata Pantai Ratu pun mengundang reaksi dari Aktivis Muda Boalemo Mansur Arafa yang merasa heran jika persoalan ini selalu dibesar-besarkan oleh pihak-pihak tertentu. Padahal menurut pantauannya, para Pengunjung yang datang ke lokasi Wisata tersebut makin hari makin banyak.

“Makin banyaknya Pengunjung itu bisa jadi dikarenakan tingkat ketertarikan masyarakat terhadap keindahan Wisata Pantai tersebut, dan itu tidak bisa dilarang.” ungkap Mansur.

Mansur Arafa berharap agar Kelompok-Kelompok yang mencoba mempersoalkan Wisata tersebut menghargai upaya Pemerintah Daerah memperoleh Legitimasi dalam hal Pengurusan Izin.

“Jangan karena keberhasilan Pak Bupati dalam menjadikan tempat itu jadi Destinasi Wisata nomor 1 di Gorontalo, kemudian semua menjadi khawatir. Kalaupun Ide (Wisata Pantai Ratu) akan berhasil, ini akan menumbuhkan Rasa Cinta Rakyat terhadap Beliau (Bupati Darwis). Mohon dihargai upaya Pemda Boalemo (memperoleh izin pengembangan), sampai saat ini pun tidak ada pihak yang memaksakan kehendak tanpa melewati Prosedur yang berlaku” tutur Mansur. Kamis(4/7).

Keindahan Destinasi Pantai Ratu Boalemo

“Yang jelas juga Kami sebagai Rakyat yang lebih berpikir terhadap Pengembangan Daerah lewat Pariwisata. Masyarakat Boalemo sangat mendukung keberhasilan (ide) Wisata Pantai Ratu tersebut, demi Pengembangan Boalemo yang Kita Cintai bersama”. tukas Mansur Arafa.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini