oleh

Dewan Kota Apresiasi Prestasi Pemda Kota Gorontalo

LINTAS KOTA (LIGO) – Kota Gorontalo menjadi salah satu daerah di Indonesia yang digadang akan menerima Penghargaan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha, ini adalah penghargaan yang diberikan kepada Daerah karena menunjukan Hasil Karya Tertinggi Pelaksanaan Pembangunan Lima Tahun dalam rangka Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Beruntungnya, Kota Gorontalo menjadi Daerah yang masuk dalam 10 Besar Daerah di Indonesia yang diusulkan menerima Penghargaan itu. Karena menurut Ketua Tim Common Sense Survey Kementerian Dalam Negeri, Yasoarso Zai, S.Sos., MM. sebelumnya Penghargaan tersebut lebih banyak diberikan kepada Daerah yang berada di Pulau Jawa.

“Kota Gorontalo mampu menunjukkan Jati Diri di luar Pulau Jawa dan masuk 10 Besar penerima Penghargaan ini, ” ungkap Yasoarso Zai dalam kunjungannya di Kota Gorontalo, Senin (18/02), Aula Rumah Jabatan Walikota Gorontalo.

Penghargaan ini mendapat Apresiasi dari Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo yang hadir pada kunjungan Tim Common Sense Survey Kementerian Dalam Negeri. Kata Fedriyanto, Penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemerintah Kota Gorontalo yang perlu di apresiasi, karena dinilai berhasil menjalankan Pemerintahan dan Pelayanan dengan baik.

Hal ini juga tidak lepas dari dorongan DPRD Kota Gorontalo dalam Fungsi Pengawasannya yang mengawasi jalannya Pemerintahan. Dan hampir 5 Tahun ini, Fedriyanto melihat Pemerintah telah menjalakan Pemerintahan sesuai Perencanaan yang dituangkan dalam RPJMD.

“Dalam rangka mengawal Pemerintahan ini berpedoman pada RPJM itu sendiri, dan Kami mengawal Rencana Kerja Pemerintah dalam konteks itu. Menurut hemat Kami apa yang dilakukan Pemerintah selama hampir 5 Tahun ini telah berjalan sesuai Perencanaan,” ungkap Fedriyanto Koniyo.

Walikota Marten Taha saat menerima kunjungan Tim Common Sense Survey Kementerian Dalam Negeri

Sementara Penghargaan ini bagi Walikota Marten Taha sebagai Kado Terindah yang dimilikinya selama hampir 5 Tahun memimpin Kota Gorontalo.

Penghargaan ini bukanlah tujuan utama Pemerintah Kota, tetapi kesejahteraan masyarakat adalah hal yang paling utama yang harus diperjuangkan Pemerintah Daerah. Hal ini ditegaskan Walikota Marten Taha dalam pemaparannya di hadapan kunjungan Ketua Tim Common Sense  Survey Kementerian Dalam Negeri.

“Pemerintah Daerah harus mampu mempertanggung jawabkan apa yang dilaksanakan dan harus Transparan dan penghargaan ini adalah kado Pemerintah selama hampir 5 Tahun Saya menjabat,” pungkas Marten Taha.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini