oleh

Dewan Kota Gorontalo Dukung Program Kota Layak Anak

LINTAS KOTA (LIGO) – Dewan Kota Gorontalo dukung Pemkot Gorontalo untuk wujudkan Kota Gorontalo sebagai Kota Layak Anak.

Dukungan itu disampaikan Ketua Dewan Kota, Fedriyanto Koniyo sebab menurutnya Anak-Anak merupakan Tunas Bangsa yang perlu diperhatikan sejak dini. Sehingga untuk mendorong Program Kota Layak Anak, Dewan Kota Gorontalo akan membahas aturannya untuk mengupayakan seluruh Ruang Publik layak terhadap Anak.

“Kita akan upayakan seluruh Ruang Publik, baik milik Pemerintah ataupun milik Swasta, itu harus disiapkan tempat bagi Anak-Anak sehingga diharapkan tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh Keluarga yang membawa Anaknya agar memperhatikan Anak-Anak tadi,”  terang Fedriyanto Koniyo, Senin (03/12).

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten Taha juga mengatakan Kota Layak Anak yang akan diciptakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo adalah Kota yang di desain ramah untuk Anak dengan cara menyiapkan Fasilitas Umum untuk Anak.

“Kota Layak Anak yang Ramah Anak itu merupakan situasi yang akan kita ciptakan. Pertama kita akan menyiapkan berbagai Fasilitas, misalnya di pasar-pasar kita siapkan tempat untuk Menyusui, Tempat Anak Bermain. Kemudian di Sekolah-Sekolah juga kita harus siapkan Fasilitas untuk Anak agar berkembang baik,”  ucap Walikota.

Marten Taha juga menekankan Pemerintah akan melakukan tindakan tegas bagi siapapun yang melakukan kekerasan dan tindakan Diskriminasi terhadap Anak.

“Siapapun yang melakukan Kekerasan dan Diskrimimasi terhadap Anak, baik Orang Tuanya, Gurunya atau siapapun itu akan di tindak tegas, Pemerintah akan hadir memberikan pembelaan terhadap Anak, termasuk kalau ada Anak yang sampai ke Ranah Hukum, Pemerintah akan hadir untuk memberikan pendampingan terhadap Anak,” tandasnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini