oleh

Di Gelaran Apkasi 2019, Tiga Investor “Melirik” Potensi Kelapa Di Kabgor

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Investment Businness Apkasi 2019 menjadi ajang bagi setiap daerah Kabupaten di Indonesia untuk mempromosikan potensi yang dimiliki setiap daerah. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo untuk memperkenalkan potensi Kelapa yang ada di Gorontalo.

Alhasil banyak Investor yang hadir di ajang Apkasi tersebut melirik potensi Kelapa yang dimiliki Kabupaten Gorontalo. Sedikitnya ada 3 Investor melirik potensi Sumber Daya Alam yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Dewi Nani selaku Kepala Bagian Kerjasama Global yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, begitu banyak hal yang bisa dikembangkan di daerah menjadi perhatian 3 Investor itu.

“Khususnya di bidang Kelapa, nilai Investasinya cukup dilirik oleh Mereka. Kita memperkenalkan banyak hal. Namun khusus Kelapa, itu yang mendapat tempat di hati para Investor, yang juga bergerak di bidang itu,” ujar Dewi.

Wujud dari Kerjasama Global itu kepada Investor, Dewi menjelaskan bahwa letak daerah Kabupaten Gorontalo berada pada titik Strategis.

“Ya, Kita punya 2 Pelabuhan Laut yang besar, di Kota Gorontalo dan Gorontalo Utara dan 1 Bandar Udara di Ibukota Kabupaten Gorontalo, maka tentu pintu masuk Investasi daerah tidak sulit. Dan itu juga yang Kami yakinkan di ajang Investment Business Investor, ” terang Dewi.

Terkait potensi Kelapa diperkenalkan Kelapa Kabupaten Gorontalo memiliki sejumlah Kelebihan, baik Mutu Kualitas Kelapa yang terjamin, luas hektare tanah di Kabgor juga masih cukup luas.

“Dan itu pula yang menjadi topik perkenalan Kita daerah kepada para Investor di ajang ini.  Khususnya di bagian Nata De Coco, Air Kelapanya yang Kita perkenalkan lebih,” paparnya.

Sementara Penanggung Jawab Apkasi tahun ini, Kepala Dinas PTSP Ibrahim Jantu menambahkan, di Tajuk Investment Business ini semua potensi yang dimiliki diperkenalkan.

“Namun khusus untuk potensi Kelapa itu yang tentu Kita lebih perkenalkan diantara keunggulan-keunggulan Kita yang lain. Dan dari Diskusi Investment Business itu, Alhamdulillah Mereka tertarik untuk Invest di daerah Kita. 3 Investor ternama ini akan segera berkunjung ke Gorontalo dalam waktu dekat usai Expo Apkasi kali ini,” terang Ibrahim.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini