oleh

Di Usia 7 Tahun, PDAM Bonebolango Cukup Membanggakan

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) telah memasuki usia ke-7 tahun 2018.

“Usia tujuh tahun ibarat usia manusia sudah kelas 1 SD. Dalam usia ke-7 tahun ini, kita patut bersyukur PDAM Bonebol menjadi salah satu PDAM di Indonesia yang cukup membanggakan kita semua,” ujar Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan pada peringatan HUT PDAM Bonebolango ke-7 tahun 2018, di kantor PDAM setempat, Senin (13/8/2018).

Bupati mengatakan di usia ke-7 tahun, PDAM Bonebolango kita lihat perkembangannya relatif cukup baik dengan pelanggan sekarang sekitar 15 ribu pelanggan.

“Kedepan kita harus bertekad pelanggannya PDAM bisa mencover 100% warga Bonebolango. Tentu ini tidak mudah,” kta Hamim Pou.

Hamim pun berharap PDAM Bonebolango kedepan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Karena ini perusahaan daerah, maka tujuannya adalah kepuasan pelanggan. Karena kita ini bekerja atau berkinerja itu diukur dari sejauh mana masyarakat konsumen atau pelanggan merasa puas akan pelayanan PDAM.

“Jadi kalau pelayanan PDAM bagus, maka itu akan berkolerasi dengan citra pemerintahan yang bagus. Berarti pemerintahan Bonebolango juga bagus,” urai Hamim.

Hamim mengungkapkan, PDAM adalah milik pemerintah Kabupaten Bonebolango. Untuk itu, pemerintah berharap lewat PDAM ini masyarakat mendapatkan layanan air baik.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami menyampaikan selamat ulang tahun ke-7 untuk PDAM Bonebol. Semoga diulang tahun ke-7 ini, PDAM Bonebol semakin jaya,” ucap Bupati.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Bonebolango Faisal Mohie. Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Bonebolango dirinya menyampaikan selamat ulang tahun kepada PDAM ke-7. Semoga diusia ke-7 tahun ini PDAM akan mampu merealisasikan seluruh program yang memang telah menjadi kewajiban dan keharusan pemerintah daerah dalam rangka menyediakan air bersih.

“Jadi tugas PDAM itu menyediakan air bersih untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Karena itu sangat dibutuhkan keseriusan PDAM untuk meningkatkan kualitas air minumnya, meningkatkan pelayanannya, dan meningkatkan gerak cepat dalam rangka mengatasi perbaikan-perbaikan,” tukas Faisal Mohie.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bonebolango Bambang Dwi Handoko mengatakan, dari segi usia keberadaan PDAM Bonebol masih sangat muda, tapi di usia ke-7 ini, PDAM Bonebolango telah mampu memberikan suatu nuansa baru tentang keberadaan suatu PDAM itu sendiri. Namun kedepan, yang harus diperhatikan adalah bahwa PDAM Bonebolango adalah tugas utamanya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat Bonebol, yakni pelayanan prima. Dalam arti memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga di usia ke-7 ini, PDAM Bonebol dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Bonebol, sehingga hasil yang dicapai juga baik kedepannya. Semoga PDAM Bonebol semakin jaya dan semakin maju,” ucap Kajari Bambang Dwi Handoko.

Kapolres Bonebol AKBP Robin Lumban Raja yang juga hadir pada saat itu juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-7 kepada PDAM Bonebol.

“Semoga kedepan PDAM Bonebol semakin sukses di dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Airnya bening, airnya lancar, dan masyarakat puas, serta semua cepat terlayani,” ucap Robin Lumban Raja.

Sebelumnya, Direktur PDAM Bonebolango Yusar Laya mengatakan, meski di usia 7 tahun ini PDAM Bonebol telah mengalami peningkatan maupun keberhasilan, tapi pihaknya merasa masih banyak yang perlu dibenahi. Masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi di usia 7 tahun ini.

”Alhamdulillah di usia 7 tahun ini, kami PDAM Bonebol sudah melakukan pelayanan 1×24 jam,” pungkas Yusar Laya.

Laporan : Najid Lasale/Hms Kadir
Editor : Nasrun A.H

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini